Sunday, January 18, 2015

Tuhan Dunia Tulisan #1Day1Dream

Ngeblog? udah. Ngereview buku? udah juga. Bikin prosa? udah sih. Nerbitin buku? baru kepikiran aja. Pasti begitu kalo blogger yang udah sepuh apalagi kalo blognya rame pasti udah sering disuruh-suruh nerbitin buku. Gua gak begitu, karena masih belum sepuh dan belum rame. Tapi gua tetap terpikirkan untuk menerbitkan sebuah buku.



Sering membaca buku pastinya terlintas di benak kita untuk menghasilkan buah pemikiran pribadi yang dicetak dan disebarluaskan. Apalagi jika buku yang sering kita baca merupakan buku fiksi yang si pembuatnya bebas menciptakan dunia sendiri. Bagai Tuhan tapi kemampuannya terbatas dalam tulisan.
Apalagi menciptakan akhir cerita yang mengenaskan, terasa seperti memberikan hantaman ke pembaca yang menikmatinya dan terkaget. Dan kemudian menerbitkan sekuel keduanya yang ternyata akhir cerita di sekuel pertama itu tidak terlalu mengenaskan. Memainkan pembaca.

Menulis sesuatu yang gak biasa dengan cara yang gak biasa
Kira-kira seperti itu lah kalau gua menerbitkan sebuah buku, gua ingin ngerjain si tokoh dalam buku sendiri dan juga pembaca sendiri. Karena gua juga pastinya perlu latihan dan gak menargetkan dalam waktu singkat. Gua ingin benar-benar matang bukan asal keluar dari percetakan. Mungkin sekitar umur 35, karena umur segitu pemikiran gua sudah memasuki matang, bukan sekedar pemikiran bercandaan. Bukan bagian best seller yang gua incar, bukan tema mainstream yang ingin dituangkan. Pokoknya bukan gitu.

"Do something that most people won't like, but at least two people will choose" -Moritaka 'saiko'  Mashiro, Bakuman.



nyari inspirasi buat besok lagi ah...

sumber gambar:
http://www.funnfun.in/wp-content/uploads/2013/11/how-to-write-a-love-letter.jpg
http://gifstumblr.com/cool/writing-like-a-boss-793

No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.