Wednesday, January 21, 2015

Menyalin Kenangan Digital [Balasan] #1Day1Dream

Foto merupakan suatu cara untuk merekam kenangan entah dalam bentuk digital atau sebuah kertas dan dikumpulkan menjadi 1 dalam sebuah album. Dan ini adalah balasan untuk mimpi Inten Lanjar Kamulyan yang ia namai Cetak Foto. Ia ingin menyalin kenangan digital yang ada dalam akun sosial media atau folder foto dalam laptonya menjadi bentuk 3 dimensi berbentuk kertas. Sengaja dipindah semua dan tidak diedit karena lucu blogpostnya, warna-warni.

Assalamualaikum, teman-teman semua! 
          Hari ini hendak menunda penulisan post #1Day1Dream tapi ternyata badan masih bisa diajak kompromi jadi...inilah hasil postingan kilat.

          Mimpi keempat seorang Inten Lanjar Kamulyan adalah.. mencetak foto. Hehe. Sederhana banget ya? Mungkin temen-temen bertanya kenapa mimpi ane sederhana-sederhana semua. Well, ini disebabkan karena tekanan udara yang masuk ke dalam.. #LOH Oke, gilaknya kumat.

          Kembali lagi. Ini semua karena ane ingin bener-bener mewujudkan mimpi itu. Berbeda dengan postingan Mimpi Kawancut yang dengan beraninya ane mengobral mimpi seperti itu. Nggak. Nggak salah juga sih bermimpi besar... tapi kadang, ane pesimis dan tidak percaya kepada diri sendiri. Jadi... untuk projek #1Day1Dream ini ane ingin bermimpi--lebih tepatnya sih goal--yang sederhana untuk dicapai. 
          
       Kenapa ane ingin mencetak foto? Dimulai dari pikiran... "Wah, album foto gue masa cuman satu?" kemudian saat melihat folder di laptop, ternyata ane punya ratusan momen yang tersimpan dalam bentuk data. Lalu ane terdiam, kemudian buka instagram yang mana bisa disebut juga dengan album foto online. Memang sih... kalau mencetak foto nggak akan bisa dilihat banyak orang dan 'disukai' dengan suatu tanda/tombol. Tapi sensasinya beda, bro. :)) 

          Suatu hari nanti di masa depan, pasti album foto menjadi barang yang langka apabila banyak album online yang tersedia untuk digunakan dan ane mau barang langka itu menjadi barang yang ane miliki. Jadiii...untuk saat ini. Mbot ingin mencetak foto dan momen-momen menyenangkan mulai dari SMP dan SMA dan kalau bisa dibuat jadi menarik kayak dipop-up atau digantung gitu kayak jemuran trus ditempel di dinding atau diapain kek yang lucu. HEHEHE. Jadi, mungkin sekian. Terima kasih sudah membaca. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh~ 

Sekedar masukan agar mimpinya lebih cepat tercapai lebih baik dicicil untuk cetak foto. Jadi begini caranya:
1. Membuat folder khusus di laptop yang berisi foto yang mau dicetak. Kalo bisa diuruti dengan nomor foto mana yang sangat ingin dicetak.
2. Kamu cetak foto pilihanmu tersebut seminggu sekali, minimal 2 foto, jadi dalam sebulan kamu bisa cetak 8 foto. 
Kalau takut tidak punya waktu pergi ke tukang cetak ya sebulan sekali luangin waktu buat cetak, saran sih dalam sebulan itu cetak 5. Jadi selama setahun kamu udah punya 60 foto, udah jadi album kan tuh.
Tapi gatau sekarang harga cetak foto berapa ya? Kalau mahal ya kurang-kurangin aja cetaknya. Nah, karena keseringan ke tukang cetak akhirnya kenal deh sama tukang cetaknya, makin sering cetak makin sering ngobrol macem-macem, eh karena udah deket akhirnya dimurahin harga cetak fotonya #halah

Sama sih ingin cetak foto dan buat album juga, tapi baru sekedar ingin karena masih sayang duitnya. Karena, sensasi bolak-balik dan ngelus-ngelus foto yang bukan dalam bentuk digital itu terasa lebih asik.

Semoga lekas terlaksana mimpinya~

nyari inspirasi buat besok lagi ah...
sumber gambar:
http://www.wpmayor.com/wp-content/uploads/popup_album.jpg



2 comments:

  1. WAAAAA terharu. :') tips yang sangat berguna. Akan ane lakukan. Terima kasih, kakak tahanafsu~

    ReplyDelete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.