Tuesday, January 20, 2015

5 Masjid 5 Waktu #1Day1Dream

Menjadi seorang lelaki alangkah baiknya jika ia menunaikan sholat di masjid secara berjamaah. Dan alangkah lebih seru lagi jika setiap sholat berjamaah di masjid yang berbeda-beda dalam sehari. Bukan maksud untuk ganti sendal walet dengan yang lebih bagus. Tapi ingin mencari suasana beda.



Gua baru aja kepikiran ini kemarin-kemarin, karena selagi punya title pengangguran gak ada salahnya nyari kegiatan yang menghasilkan pahala bukan sekedar mengisi waktu luang demi tidak bosan. Berhubung juga gua lagi suka naik sepeda butut yang sudah karatan, sepeda keranjang yang keranjangnya sudah menghilang.  Gue jadi lebih gampang untuk melaksanakan impian ini.

Sekarang lagi survei masjid mana aja yang mau didatengin, karena gak semudah itu. Karena kalo asal datengin masjid yang deket-deket dulu nanti gua sholat Isya malah dapet masjid yang jauh. Pulang-pulang malah cape. Jadi, rencana gua adalah sholat Shubuh ke masjid terdekat karena gak perlu naik sepeda, jalan kaki ya lumayan olahraga juga baru bangun tidur, kalo langsung gowes takutnya kram karena tubuh ini kaku-kaku karena jarang berolahraga semenjak tidak sekolah. Beginilah urutan sholat dan masjid yang harus didatangi dari yang terdekat sampai terjauh:

1. Paling dekat : Shubuh, kalo kejauhan takut ketiduran di jalan karena biasanya masih beler
2. Lumayan dekat : Isya, soalnya biar cepet nyampe rumah
3. Dekat : Maghrib
4. Lumayan gak dekat : Dzuhur
5. Ini gak bisa disebut dekat lagi, jauh : Ashar

Gua menargetkan ini bakal tercapai dalam waktu 2 bulan ini, bulan Maret 2015 bisa tercapai. Karena sekarang gua juga lagi membiasakan tidak tidur larut malam agar bisa bangun pagi dan sholat shubuh di masjid.


nyari inspirasi buat besok lagi ah...
sumber gambar:
http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/12/17/apa-yang-kau-cari-catatan-umroh-3-422699.html


No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.