Rabu, 25 Februari 2015

Barakamon [Anime Review]


Dunia kaligrafi, di mana kebanyakan orang menganggapnya sesuatu yang biasa dan dianggap membosankan untuk ditelusuri. Tetapi, Barakamon justru mengambil tema dasar tentang kaligrafi. Seorang kaligrafer bernama Handa Seishuu yang 'ditendang' ayahnya ke sebuah pulau yang jauh dari kesibukkan kota. Dapatkah seorang kaligrafer berjuang bertahan hidup di sebuah pulau? Apa saja yang ia dapatkan dari pulau tersebut?

Sabtu, 31 Januari 2015

Ganti Titel Pengangguran #1Day1Dream


Sebelumnya impian ini udah gua ketik di hari pertama lomba dan sekarang disuruh memilih impian mana lagi yang akan diwujudkan pada tahun 2015. Ganti titel pengangguran. Gampangnya begitu, tapi lebih dari itu gua sebenarnya ingin menjadi siswa PTN. Meskipun ditanya bosan atau tidak menjadi pengangguran gua akan menjawab tidak, karena gua sungguh menikmati waktu luang yang sangat banyak dan berharga ini. Bisa males-malesan selama seminggu, gak cuman sehari. Yeah!

Jumat, 30 Januari 2015

Alien yang Akan Menguasai Dunia #1Day1Dream

Gua mengenal dia sebagai seorang manusia ketika di sekolah, seorang manusia yang 1 tahun lebih cepat masuk ke SMA daripada gua. Lama-kelamaan akhirnya gua tau kalo dia itu sebenarnya adalah alien, orang di sekitarnya bilang begitu, efek alis dia yang menyambung juga mungkin jadi dibilang alien. 


Kamis, 29 Januari 2015

Berjuang! Lebih Dari Seperjuangan #1Day1Dream


Sebut saja Tama, lagi-lagi nama sedikit disamarkan karena diambil dari cuilan nama panjangnya.Sama seperti Jaya di blogpost Berjuang! Seperjuangan, Tama juga sama otomatis menjadi pengangguran sementara dan sedang berjuang. Bedanya dengan Jaya, Tama adalah teman sekolah gua sedari SMP dan berbeda sekolah ketika SMA. Kita bertiga adalah orang-orang yang gagal ujian SBMPTN. Karena itu kami berkoalisi untuk membentuk kelompok belajar yang kuat #halah

Rabu, 28 Januari 2015

Berjuang! Seperjuangan #1Day1Dream

"Dia adalah kawan seperjuangan."
Seperjuangan. Kata orang ini menandakan kedekatan dan berarti telah mengenal di masa susahnya. Anggap aja begitu, anggap gua sudah sedikit mengenalnya karena sering gua amati. Tenang, gua bukan psycho yang pelajari korbannya sampai seluk beluknya dan juga bukan maho. Kami sekedar murid yang berbeda kelas dan saling kenal karena persamaan perjuangan.

Selasa, 27 Januari 2015

Tendang Terus Sampai Menang #1Day1Dream


Kala itu guru bimbingan konseling memberi tugas siapakah orang sukses di sekitar kita. Tentunya semua teman menceritakan orang tuanya (terutama ayahnya), kerabatnya. Gua gak bisa begitu, gak ada kerabat sukses yang gua kenal, lebih tepatnya gua gatau kerabat gua siapa aja karena gua gak pernah pulang kampung di mana kegiatan itu digunain buat mengenal lebih dekat dengan kerabat. Desakkan tugas dari guru yang dianggap mayoritas menyebalkan, akhirnya gua memilih teman kelas sendiri. Mungkin dia tersanjung karena gua anggap telah sukses, karena mau gimana lagi memang gua menganggap dia sukses.

Senin, 26 Januari 2015

Naik-naik ke Tangga Mimpi #1Day1Dream


Kami tak pernah sekelas apalagi teman bermain kelayaban ke sana-sini mencari alamat. Dia tipe pendiam, sama juga gua. Kami dipertemukan karena sering dipanggil oleh guru. Kami juga bukan murid bandel, tapi kalo diukur kebandelannya justru gua yang lebih bandel. Kami berkenalan karena kami adalah kepala suku, ketua murid dari masing-masing kelas. Awalnya gua ngajak-ngajak ngobrol aja karena kalo disuruh kumpul para kepala suku, karena gua dan dia termasuk yang pertama dateng. Kami memang kepala suku tepat waktu. Begitulah cara kami kenal.

Minggu, 25 Januari 2015

Tester Game, Jangan Lupa Kasih Makan [balasan] #1Day1Dream

Semua anak laki-laki pasti pernah keranjingan bermain game, tapi gak semuanya yang punya mimpi ngebuat game sendiri. Salah satu bocah yang keranjingan bermain game dan sekarang bukan bocah lagi itu adalah Ramy dan dia ingin membuat game sendiri. Dia bilang membuat game sendiri adalah semua impian anak laki-laki. Karena rasanya membuat sesuatu sendiri itu menyenangkan apalagi yang kita buat itu adalah alat penghasil kesenangan. Tambah senang jadinya.

Sabtu, 24 Januari 2015

Terpaksa Berani [balasan] #1Day1Dream

Sekarang sedang pagi, sekitar pukul 16.00 bertanggal 23 Januari. Sudah 2 hari semenjak matahari tak bisa bertemu daratan dari Tangerang, akhirnya sore ini baru bisa. Biarin disebut pagi, KBBI aja gak protes. Kenapa pagi karena gerombolan awan di atmosfer lah pelakunya, mereka berjemur untuk meminta bantuan matahari menjatuhkan air-airnya ke daratan Tangerang selama 2 hari sehingga penghuni daratan gak ngerasain pagi yang biasanya sekitar pukul 08.00. Meskipun begitu airnya gak hangat selama 2 hari, padahal kalo kena matahari kan harusnya hangat. Gak bisa nyeduh teh madu jadinya. (T^T)


Karena sedang menyambut pagi-yang-salah-jam akhirnya jalan-jalan pagi-yang-salah-jam ke blog kawancut. Ketemu dengan blogpost dari Syifa yang berjudul [maunya dikasih apa?], karena dia bertanya judul apa yaudah dijawab dengan judul dari judul blogpost ini.

Jumat, 23 Januari 2015

Menamatkan dan Berulang versi Zoellula [balasan] #1Day1Dream

Ini mimpi hampir mirip dengan blogpost Menamatkan dan Berulang punya gue, tapi waktunya aja yang berbeda. Zoellula menarget tercapai sebelum bulan Ramadhan sementara gua menargetkan tercapai saat bulan Ramadhan. Jadi, gimana, sih, mimpi Zoellula lebih lengkapnya?







Kamis, 22 Januari 2015

Si CoQi Gak Mau Masuk Neraka [balasan] #1Day1Dream

 Gue menemukan suatu blogpost Rifqi yang isinya cukup menarik yang berjudul Gak Masuk Neraka.
Siapa yang ingin masuk? tak ada, kecuali sedang tak waras atau tak mengerti apa itu neraka sebenarnya. Bahkan, Nabi Idris as. pun pingsan ketika baru saja melihat penjaga pintu neraka yang digambarkan sungguh seram sekali, lebih seram dari Voldemort yang selfie tanpa tengkorak hidung. Jadi begini blogpost buatan Rifqi isinya.

Tujuan akhir dari kebanyakan orang kuyakin sama :
SURGA
Itu untuk kebanyakan orang, tapi untukku, dari semua mimpiku, mimpi terbesarku adalah
GAK MASUK NERAKA

Rabu, 21 Januari 2015

Menyalin Kenangan Digital [Balasan] #1Day1Dream

Foto merupakan suatu cara untuk merekam kenangan entah dalam bentuk digital atau sebuah kertas dan dikumpulkan menjadi 1 dalam sebuah album. Dan ini adalah balasan untuk mimpi Inten Lanjar Kamulyan yang ia namai Cetak Foto. Ia ingin menyalin kenangan digital yang ada dalam akun sosial media atau folder foto dalam laptonya menjadi bentuk 3 dimensi berbentuk kertas. Sengaja dipindah semua dan tidak diedit karena lucu blogpostnya, warna-warni.

Assalamualaikum, teman-teman semua! 
          Hari ini hendak menunda penulisan post #1Day1Dream tapi ternyata badan masih bisa diajak kompromi jadi...inilah hasil postingan kilat.

          Mimpi keempat seorang Inten Lanjar Kamulyan adalah.. mencetak foto. Hehe. Sederhana banget ya? Mungkin temen-temen bertanya kenapa mimpi ane sederhana-sederhana semua. Well, ini disebabkan karena tekanan udara yang masuk ke dalam.. #LOH Oke, gilaknya kumat.

          Kembali lagi. Ini semua karena ane ingin bener-bener mewujudkan mimpi itu. Berbeda dengan postingan Mimpi Kawancut yang dengan beraninya ane mengobral mimpi seperti itu. Nggak. Nggak salah juga sih bermimpi besar... tapi kadang, ane pesimis dan tidak percaya kepada diri sendiri. Jadi... untuk projek #1Day1Dream ini ane ingin bermimpi--lebih tepatnya sih goal--yang sederhana untuk dicapai. 

Selasa, 20 Januari 2015

5 Masjid 5 Waktu #1Day1Dream

Menjadi seorang lelaki alangkah baiknya jika ia menunaikan sholat di masjid secara berjamaah. Dan alangkah lebih seru lagi jika setiap sholat berjamaah di masjid yang berbeda-beda dalam sehari. Bukan maksud untuk ganti sendal walet dengan yang lebih bagus. Tapi ingin mencari suasana beda.


Senin, 19 Januari 2015

Menelusuri Surga Budaya Pop Jepang #1Day1Dream

Jepang memang belum terlalu meraih kesuksesan dalam menyebarkan budaya pop mereka seperti Korea. Tapi, Jepang mulai berhasil merambah kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia dalam menyebarkan budaya popnya. Dari anime (kartun Jepang) sebagian atau seberapanya dari anak muda mulai berkeinginan untuk menelusuri asal muasal pencipta anime.


Minggu, 18 Januari 2015

Tuhan Dunia Tulisan #1Day1Dream

Ngeblog? udah. Ngereview buku? udah juga. Bikin prosa? udah sih. Nerbitin buku? baru kepikiran aja. Pasti begitu kalo blogger yang udah sepuh apalagi kalo blognya rame pasti udah sering disuruh-suruh nerbitin buku. Gua gak begitu, karena masih belum sepuh dan belum rame. Tapi gua tetap terpikirkan untuk menerbitkan sebuah buku.


Sabtu, 17 Januari 2015

Menamatkan dan Berulang #1Day1Dream

Sebagai seorang anak pengajian yang nomaden dulu, tentunya pasti akan membekas kebiasan-kebiasan mengaji Al-Qur'an seperti maen sabet-sabetan pake sarung. Mau main kayak gitu lagi ga ada partner yang akan membalas, adanya cuman tembok yang diam entah menahan sakit atau ingin cepat memberi efek bosan trus ga main selepetan sarung lagi :(


Jumat, 16 Januari 2015

Ganti Surya Ganti Batu Bara #1Day1Dream

Rumah lu panas? sama. Rumah lu ga ada batu bara? sama. Kita memang sama tapi soal hati takkan pernah sama. Batu bara termasuk sumber daya yang yang gak bisa diperbaharui, engga kayak air seni yang tiap jam bisa diganti. Karena itu gue pengen punya panel surya untuk di rumah nanti, itung-itung nambahin uang jajan buat diri sendiri daripada buat bayar listrik.


Kamis, 15 Januari 2015

Sepanjang yang Tak Ada Akhir #1Day1Dream

Sengaja ditaruh di akhir, beliau ini adalah tokoh yang wajib gua pelajari seumur hidup karena segalanya dari beliau baik untuk dipelajari. Nabi Muhammad SAW. Beliau yang terakhir dan yang sempurna karena itu juga beliau gua taruh di blogpost terakhir #1Day1Dream tapi blogpost ini gak bisa disebut sempurna.


Sebelum bercerita tahukah kamu kamu kalau beliau menduduki posisi 1 berpengaruh di dalam sebuah buku yang menceritakan 100 tokoh berpengaruh di dunia?

Rabu, 14 Januari 2015

Arsitek yang Menguasai Kota #1Day1Dream

Arsitek tidak diragukan lagi pasti memiliki ide kreatif dan di luar kotak untuk merancang bangunan, sudah pasti harus kokoh tapi keunikan bangunan itu sendiri yang menjadi pembeda antar lainnya. 


Menguasai sesuatu memang menyenangkan, bisa melakukan sesuatu seenaknya terhadap apa yang dikuasai. Tapi menguasai yang gua maksud di sini bukan seperti tirani yang seenaknya, bisa disembah. Memang, ada rasa senang juga kalo kita menjadi penguasa tirani. Tapi orang baik gak akan tergoda dengan kekuasan, justru dengan  kekuasan dia akan membuat sesuatu yang baik dan mungkin juga terobosan.

Begini korelasi yang gua maksud antara arsitek dan kekuasaan. Gua akan membahas seorang arsitek yang sudah menguasai kota kelahirannya sendiri. Udah itu aja korelasinya. Ridwan kamil, seorang arsitek yang berhasil menguasai kota kelahirannya.

Selasa, 13 Januari 2015

Banting Setir Bill Gates #1Day1Dream

Jadi orang terkaya seperti Bill Gates emang enak, apalagi jadi cucu cicitnya, dapet warisan yang lebih dari 7 turunan gak bakal habis. Kalo mau, yaudah buruan lamar jadi anak adopsi. 


Banyak mungkin yang memiliki perangkat komputer dan sering menemukan tulisan Microsoft di dalamnya, termasuk microsoft office yakan. Tapi apakah kalian tau nama Bill Gates? 
yoi, pernah denger. Tuh, di atas elu udah bilang kalo Bill Gates adalah orang kaya yang duitnya bisa diturunin 7 turunan bahkan lebih.
Baru aja beberapa bulan kemarin gua membaca biografi singkatnya di zeniusBlog dan gua merasa tergugah untuk menjadi seperti dia. Tapi bukan dalam pekerjaan, karena bukan passion gua di bidang komputer.

Senin, 12 Januari 2015

Curhatan Bukan Terselubung Mangaka #1Day1Dream

Zaman sekarang menjadi seorang blogger dan kemudian menerbitkan buku yang berisi curhatan memang sudah banyak, tapi bagaimana jika seorang mangaka --sebutan pembuat komik dalam bahasa Jepang-- mencurahkan apa yang ia kerjakan ke dalam manga (komik) ciptaannya? Duo mangaka yang bernama Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba ini berhasil membuat para penikmat manga -termasuk gue-- menjadi lebih mengerti bagaimana kehidupan mangaka sesungguhnya.


Minggu, 11 Januari 2015

Pidi Baiq, Memang Sepertinya Baik #1Day1Dream

Aku sering menonton film. Yang baik sering ngerecokin yang jahat. Jadi penasaran, apakah Pidi Baiq sekarang sedang melawan Pidi Jahad? Semoga Pidi Jahad tak pernah taubat, supaya cerita Pidi Baiq akan selalu berlanjut.

Sebenarnya masih ingin, tapi takut kalian jadi tak ingin. *close tab*
\
Ngetik apa gue barusan?


Terkenal dengan nama Pidi Baiq. Dia merupakan seorang seniman. Yang gue tau kata temen gue, dan temen gue itu kata dosennya kalo seniman itu bebas ngapain aja, dia bikin karya ya dia juga yang akan menikmati, bukan untuk diuangkan. Anggap bonus kalo banyak suka karyanya.

Sabtu, 10 Januari 2015

Banyak Merekam yang Diperhitungkan #1Day1Dream


Mengenang memang suatu kegiatan yang takkan pernah bosan dilakukan. Dan juga bisa terpendam sedalam-dalam ruang ingatan dan mengapungkan kembali keatas sangat sulit untuk dilakukan, tiba tiba bisa saja datang tanpa tak diundang. Itulah kenangan. Salah 1 cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan kenangan adalah rekaman. Entah itu berupa animasi, bersifat lucu atau sekedar rekaman-kalo-dibuang-sayang. Semua jenis rekaman pasti menyimpan kenangan bagaimana proses membuatnya bagi (para) pembuatnya.

Jumat, 09 Januari 2015

Wangsit Untuk Website Wiabu #1Day1Dream

Biarin judulnya kebanyakan huruf W.
Wiabu itu benar adanya. Lantas apa arti wiabu? Tak usah dijelaskan panjang karena ada saja yang akan memulai konspirasi komentar. Anggap saja wiabu itu orang-orang yang menyukai hal yang berbau budaya Jepang yang sering dijadikan ejekan.

Kamis, 08 Januari 2015

Menguasai Kampung #1Day1Dream

Menjadikan daerah tempat tinggal bersama dikemudian hari menjadi lingkungan yang aman dan menyenangkan merupakan idaman semua keluarga. Apalagi jika lingkungan sangat kondusif dan tetangga saling berinteraksi dengan harmonis. Itu impian semua orang tua agar masa tuanya menjadi tenang dan tumbuh kembang anak tak menjadi negatif. Menguasai kampung! Gua ingin melakukannya tapi bukan dengan cara para preman. Dan inilah cara-cara yang gua sudah rencanakan demi menguasai kampung nanti. *ketawa ala Kira* <<cobain klik dan denger gimana suaranya.


Rabu, 07 Januari 2015

Jadi Bekas, Jangan Langsung Diabaikan #1Day1Dream

Anak kecil kadang suka mainin barang yang udah rusak dan tetep keliatan asik aja mainnya. Pastinya juga kalo punya jiwa anak kecil muncul keinginan untuk mengolah sesuatu yang rusak atau terabaikan jadi mainan sendiri. Salah 1 impian gua adalah membuat suatu prakarya dari barang yang sudah terabaikan. Gak musti jadi barang dagangan, jadi barang pajangan di kamar juga gapapa. Kalo memang jadi barang yang benar-benar bernilai sih itu sebut aja bonus karena mau luangin waktu lebih bikin sesuatu yang sesuai selera orang banyak. Karena gua juga kadang merasa aneh melihat suatu barang yang dibuang begitu saja, padahal di televisi gua sering melihat cerita inspirasi di pagi hari mereka yang membuat kerajinan dari barang bekas. Rasanya gua ingin minta diajari dan kemudian dipraktekan untuk sekedar jadi hiasan rumah.


Selasa, 06 Januari 2015

Kecil Selamanya #1Day1Dream

Be happy for no reason, like a child.
Masalah memang gak akan habis, masih ngantri nunggu giliran. Mau dijual ke pemecah masalah juga gak akan habis. Karena itu gua ingin selalu mempunyai sisi anak kecil, gak perlu ngumpul rame-rame, gak perlu mengeluh panjang di jejaring sosial. Tiba-tiba aja nyengir sendiri, tiba-tiba aja gitu kalo sisi anak kecil yang lagi aktif di raga ini. Terkesan aneh emang, tapi anak kecil apa peduli. Seneng aja lagi. Komentar kalian terlalu rumit dan mendewasa untuk anak kecil.


Senin, 05 Januari 2015

Dari Tulisan, Buru Penghargaan Demi Sesuap Jajan #1Day1Dream

Menjadi seorang blogger pastinya akan ada suatu masa mendapat bisikan kenapa cerita-cerita yang diceritain ke blog gak diubah menjadi cerpen, trus dipoles dikit, lalu diikutsertakan lomba. Yakan? Yakan? Gua baru saja mendapatkan bisikan itu ketika pertengah semester menganggur kemarin. Gua kemudian mencari website yang berisi kumpulan cerpen dan ketemulah cerpenmu.com. Gua bermaksud untuk mengamati bagaimana membuat cerpen yang menarik. Dimulai dari judul sampai gaya bahasa sendiri, terkadang gua juga melihat umur cerpenis tersebut untuk menilai bagus atau tidaknya cerpen yang dia buat sesuai keadaan umurnya. Karena umur juga memengaruhi sebagus apa kosakata yang ia pilih dengar umur yang dipunya.

Minggu, 04 Januari 2015

Beranjak Dari Amatir #1Day1Dream

Selama ini gua masih di level amatir dalam hal menggambar. Terutama menggambar dengan gaya khas Negeri Jepang yang gua sukai. Awalnya dari main gambaran saat SD, taukan? kalian biasanya main apa? gue sih main tepokkan aja. Jangan salah, main tepokkan bukan asal keberuntungan. Tapi teknik tangan kita dimulai dari arahannya, kecepatan dan tekanan saat menepok. Gua emang bandar gambaran dulu, bisnis kecil-kecilan saat kecil jualin gambaran demi sesuap jajanan amang-amang.

(jangan) abaikan gundam dan sobekan kertas itu

Sabtu, 03 Januari 2015

Memanen Oksigen #1Day1Dream

udaranya kak, udara dijual dijual~
Gua selalu ingin memanen oksigen. Biarin. Meskipun kalian bilang itu percuma aja karena oksigen bisa didapetin gratis tanpa harus ngantri panjang macam BBM mau dinaikkin. Tapi beneran gua mau memanen oksigen seperti perusahaan O'Hare Air dari film Dr.Seuss' The Lorax yang bisa jual udara. Tapi tenang, gua gak akan nebang pohon di desa tempat tinggal gua. Gua hanya ingin memanennya untuk diri sendiri. Memanen oksigen bisa dengan membuat taman. Karena di taman kita bisa merasa lebih santai, nyaman, adem, ayem sembari menghirup oksigen dalam-dalam seperti baru keluar dari penjara. I feel free~

Jumat, 02 Januari 2015

Makhluk Dunia Dinding Baru #1Day1Dream

Disebutnya dinding. 1 hal pasti dan gua sangat yakin kalian pasti ketemu sama dinding setiap hari. Kecuali, jika kalian tinggalnya di ruang angkasa yang berarti takkan menjumpai dinding. Mungkin, di antara kalian ketika sedang merenung atau mencoba memikirkan sesuatu pasti kepala kalian langsung pusing akan menatap dinding. Dinding yang kosong kadang terasa hampa dan kurang sedap untuk dilihat, juga memberi nilai estetika suatu ruangan terkesan biasa. Karena itu memberi suatu hiasan di dinding dapat mengurangi tingkat kejenuhan.


Gua yang dalam masa menganggur ini pasti punya banyak waktu untuk memerhatikan dinding, siapa tau gua beruntung menemukan mayat di dalamnya seperti di anime Attack on Titan. Tembok yang ketinggiannya sekitar 50 meter ternyata di dalamnya terdapat Titan (raksasa). Kemudian gua pun berpindah agama menjadi penganut Agama Dinding. Wayoloh, Hil!

Kamis, 01 Januari 2015

Mengubah Titel Pengangguran #1Day1Dream

Setelah di blogpost sebelumnya super curhat abis yang biasanya ngetik blog sekedar kulit-kulit aja tapi sekarang malah dagingnya juga. Percayalah itu efek menganggur, karena sekarang gua udah gak sekolah yang berarti gua tidak harus terpaksa lagi bertemu orang yang gak mau gua temui dan ceritain tentang blog gua ke temen-temennya. Jadi, sekarang lebih bebas bercerita karena orang yang gua temui adalah orang yang gua percaya tak akan membuat cerita buruk.

masih ada harapan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...