Friday, May 9, 2014

Hal-hal yang Bisa Dilakuin Setelah Ujian Nasional

    Setelah curhat tentang alergi dengan soal-soal internasional yang berkedok nama nasional akhirnya gua menghasilkan ide/kegiatan yang bisa dilakuin setelah Ujian Nasional. Tenang kali ini gua gak bahas jamban-jambanan lagi, engga janji juga sih. Asal tau aja gua dapetin beberapa hal ini bukan dari nongkrong di jamban kok. Tapi hasil bolak-balik matiin lampu kamar tidur. Jadi gini kan gua mau tidur, karena gua cowok (yang sedang) mencintai dan peduli Bumi makanya gua selalu mematikan lampu kamar. Selain menghemat energi juga membuat kita lebih cepat tertidur (berdasarkan penelitian yang gua baca). Karena ide datangnya tiba-tiba, pas gua udah matiin lampu, berbaring di kasur tiba-tiba ide datang. Karena gak mau kelupaan idenya gua tulis di buku pribadi. Berkali-kali gua ngelakuin itu (matiin lampu-berbaring-dapet ide-nyalain lampu-tulis ide-matiin lampu-berbaring lagi). Kesel emang, namanya juga ide kalo langsung dibuang ya sayang. Gua baru kepikiran kenapa ga disimpan di handphone aja ya *telat sadar*.



Gua di sini bukan mau ngasih tau hal yang mainstream dilakuin pelajar semacam corat-coret baju, batalin puasa nonton anime/drama/film yang udah kalian lakuin selama berbulan-bulan supaya bisa fokus belajar. Tentunya hal yang gua kasih tau juga bukan hal yang antimainstream kayak kebanyakan anak muda nyatain sekarang. Jadi disebut hal apa dong? daripada bingung nentuinnya, mending langsung aja baca nih hal-hal yang bisa dilakuin setelah ujian nasional.


1. Nongkrong di Jamban
Nongkrong di Jamban sembari mikirin kegiatan apa aja yang mau dilakuin. Nah hal ini gua taruh diurutan pertama, soalnya ini lebih enak daripada nyari idenya pas mau tidur-matiin lampu-berbaring-dapet ide-nalain lampu-tulis ide-matiin lampu-berbaring lagi. Dari sekian pengalaman memang terkadang nongkrong di jamban itu menghasilkan ide. Tapi gua saranin sih jamban rumah. Karena tiada jamban lebih enak dari jamban sendiri. Kalo mau antimainstream nongkrong di septictank aja.



2. Panjangin Rambut
Panjangin atau gondrongin rambut nih biasanya hal yang paling kepikiran, bahkan sebelum UN aja hal ini yang udah kepikiran duluan bukan lulus atau engganya. Biasanya hal ini bakal dilakuin sama lelaki yang sedih rambutnya selama sekolah selalu jadi inceran guru razia.

sengaja make Rapunzel, karna gua suka

3. Nyari Kunci Jawaban Agar Dijual Tahun Depan
Kayaknya ini yang ngebisikin ide setan di samping tempat tidur gua. Hal ini bisa dilakuin buat kalian yang mau berbisnis dosa. Tapi tanggung konsekuensinya kalo kalian jual kunci jawaban tahun kemarin dan ketahuan bisa-bisa dicariin sama satu angkatan.



4. Nyari Pacar atau Gebetan (lagi)
Pasti kalian atau teman kalian ada yang pernah bilang mau break dulu dari hubungan asmara, kan? Udah gak usah ngelak, banyak yang update tweet begitu, kok. Tapi gua sih gak begitu. Kalo gua break (puasa) nonton anime dulu walau kadang bolong-bolong. Yaudah selamat berusaha aja ya kalo kalian mau ngelakuin hal ini.


5. Sumbangin Buku Bekas ke Adik Kelas
Daripada diloakin bukunya sayang paling ujungnya jadi bungkus cabai di tukang sayur mending kasih ke adik kelas. Tapi jangan asal ngasih. Kasihlah ke adik kelas yang kalian incer. Nah jangan lupa selipin surat cinta di bukunya. Nyatain cintanya lewat buku sumbangan, cinta berpahala tuh. Ini bisa termasuk ke poin 4 juga sih. Berpikiran positif aja kalo suratnya bakal dibaca sama doi bukan sama tukang sayur, karena siapa tau aja doi malah ngeloakin bukunya.

6. Nyuci Seragam
Nah ini nih yang paling gua anjurin. Ini hal bermanfaat banget buat masa depan kalian. Kalo kalian anak SMA menjalani UN selama 3 hari (Senin-Rabu) biasanya kan pakai seragam yang sama, nah mending cuci tuh seragam putih abu-abunya, kalo SMP kan UN selama 4 hari ya tetep cuci aja meskipun seragam putih biru + batik (kalo SMP gua dulu sih biasanya hari Kamis pakai seragam batik). Daripada ngerepotin orang tua buat nyuciin pakaian kalian mulu, sekali-kali nyobain nyuci sendiri. Berpahala juga kan ngebantuin orang tua. Ngelatih kemadirian juga. Kalian yang pelajar SLTP mau lanjut ke SLTA atau SLTA mau lanjut ke perkuliahan pastinya harus bisa nyuci sendiri. Belum bisa nyuci sendiri? malu dong :P



Jadi itu hal-hal yang bisa kalian lakuin setelah UN, kalo gua sih udah sebagian ngelakuin. Yang ga dilakuin ya poin yang berhubungan dengan asmara. Jadi kegiatan apa yang kalian bakal lakuin setalah UN? cerita dong di kolom komentar :D

6 comments:

  1. Duh, yang abis UN, nongkrong di Jamban...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buru-buru pulang, kangen jamban X))

      Delete
  2. Nongkrong di jamban gamungkin, gondrongin rambut eh gue jilbaban, jual kunci eh gue gamakai, nyari pacar/gebetan eh udh punya,nyumbang buku eh bukunya aja mau dibalikkin ke sekolah,nyuci bacu eh mama yg nyuci. So, what can I do? Nonton film dan ngeblog ajalah, mainstream. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas deh bebas ngerem di kamar seharian \( '_')/

      Delete
  3. Panjangin rambut itu betul. Gue dulu, kek bales dendem gitu haha

    ReplyDelete
  4. cari kerja sambilan gitu ngisi waktu luang abis UN,mayan cari duit setelh ga dapet uang jajan selama libur <-- lagi mengalami.

    ReplyDelete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.