Sunday, April 27, 2014

Alergi Ujian Nasional, Alergi 3 Tahunan


Sudah lama sepertinya gak main di kotak bersih ini, kolom edit entri blog. Sengaja gak main karena lagi ngikutin trend, yaitu persiapan buat ujian. Terakhir kalinya main ke kotak ini pas lagi emosi-emosinya sama pemerataan rambut para cowok di sekolah. Iya kesel, harus pada botak semua. Duh, kan kesel jadinya. *kemudian minum*. Kesel yang satu lagi maksudnya haus, gua tau dari blog temen gua yang baru-baru aja terkena shock culture karena pindah habitat. Bisa dicek di sini kalo gak percaya.

Belum atuh, baru aja paragraf ke dua masa udah ngasih tau dulu poin dari blogpost ini apa. Sabar. Gua bawa kalian jalan-jalan melenceng dulu. Dari kemarin gua benar-benar merasa gak ada kegiatan, bosan terjatuh dan tak tau arah jalan pulang  sama kayak orang-orang di sosial media yang ngasih tau kalo mereka sedang merasa kosong. Akhirnya gua merasakan hal yang sama seperti mereka, bedanya gua tetep kekeuh gak ngumbar ke sosial media kalo merasa bosan. Gua guling-gulingan itung-itung nempelin debu yang ada di lantai dari pada gak ada kegiatan.


Gua sebagai lelaki yang (mencoba) produktif nabung di jamban berpikir kreatif tentunya gak kehabisan inisiatif. Gua merenung. Iya merenungnya di jamban biar double produktif, satu sisi ngehasilin santapan buat si lubang jamban, sisi lainnya ngehasilin kegiatan apa yang mau gua lakuin selain ngasih santapan jamban mulu. Semoga kalian pas baca ini gak langsung berpindah ke jamban karena mau ngalahin gua biar triple produktif, yang pertama ngasih santapan buat jamban, yang kedua ngehasilin rencana kegiatan dan yang ketiga ngasilin ide buat blog sendiri yang dari kemarin belum diisi-isi. Gak nyangka selama satu paragraf ini gua bawa-bawa jamban, semoga kalian gak sungkan ya apalagi bacanya sambil makan.


Tuhkan udah paragraf yang ke empat, engga kerasa kan kalo daritadi gua belum nyinggung judul. Gua mah orangnya gitu, gamau nyinggung-nyinggung takut tersinggung nanti tiba-tiba malah ada sigung maka dari itu di soal UN matematika kemarin gua gak ngerjain soal persamaan garis singgung, yang bikin soal bisa-bisa malah tersinggung, nanti malah nyinggung bacok jadinya. heuluh.....

Bukan. Gua gak mau cerita kalo pas ngerjain soal UN kemarin itu engga bisa, gua juga gak mau bilang kalo gua mention keluh kesah basah-basah pak Mendikbud kalo soalnya gak setimpang sama kemampuan otak gua yang bukan anak olimpiade dan bisa ngerjain soal standar internasional berkedok nama nasional.

Gua cuma mau bilang kalo pas ujian dan sebelum ujiannya kemarin gua sungguh-sungguh berjuang. Gua kena alergi. Mungkin ini alergi 3 tahunan yang muncul kalo gua ketemu yang namanya Ujian Nasional. Dimulai dari kaki yang bentol-bentol. Gua kira digigit nyamuk gak taunya gua emang benar-benar kena alergi Ujian Nasional. Kala itu H-2 jadi kehebohan dan tekanan dari sebuah ujian makin menjadi-jadi. Badan bereaksi menolak niat gua untuk belajar mengahadapi Ujian Nasional.

Tapi yang namanya penyakit kalo dimanjain bakal menjadi-jadi. Gua lawan. Gua gak milih diam berbaring menahan kegatelan. Lagian gua bukan cowok gatel, meskipun gatel-gatel menyerang kaki gua tetap duduk depan meja belajar. Alergi ini namanya biduran/ darah dingin/ urtikaria atau terserah kalian menyebutnya apa, gua nyebutnya darah dingin ajalah biar kebacanya keren gitu macam 'pembunuh berdarah dingin'. Sadis kan? Asal jangan sebut penyakit kegatelan, dikiran eke murahan. hih! Alergi ini baru sembuh saat hari terakhir UN. Bayangin men, disaat ujian dan badan lu gatel-gatel tapi lu tahan buat ngegaruk. Lu butuh konsentrasi tinggi buat ngelakuin hal ini. Iya pas UN alergi ini sudah menyerang bagian badan dan tangan, untung belum sampe ke muka. Bisa gawat, kasian pengawas ujiannya nanti malah ketakutan ngeliat muka gua dan ga jadi ngawas.



Coba bayangin lagi men, disaat lu merasa gatel-gatel yang tak tertahankan lu diharuskan untuk berpikir mencari jawaban soal mana yang paling tepat dan menghitamkan lembar jawaban dengan benar. Beh keren abis emang gua, bisa berkonsentrasi dikala situasi seperti itu. *prok prok prok*

Meskipun banyak orang bilang kalau sebelum ujian jangan pergi kemana-mana, lu harus ngurung diri bertelur di kamar dan makan soal-soal jangan diikutin. Itu emang gak sepenuhnya salah, tapi lu ga selalu harus di kamar. Jangan lupa jaga kondisi kesehatan, usahakan tiap pagi keluar, olahraga cari udara segar. Jangan lupa jangan makan makanan yang aneh, makanlah makanan yang biasa dimakan. Jangan juga makan sambil nongkrong di jamban. Sekian~
Those who do not find time for exercise will have to find time for illness. 
Edward Smith-Stanley

sumber gambar:
http://www.tnpscquestionpapers.com/2012/11/tnpsc-online-exam-mock-test-tamil.html

No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.