Rabu, 31 Desember 2014

Setengah Masa Menganggur #MEmoryeah2014

Siap 86! Tantangan mincut Kancut Keblenger kuterima dengan bismillah. Tantangan mincut ini akhirnya bisa menggerakan seorang pengangguran sekaligus blogger (kawancut) pasif seperti gua. Sebenarnya gua sudah berniat menerbitkan beberapa blogpost tentang perjalanan Manis Pahit ke acara-acara tahunan di Jakarta tapi apa daya, karena da watashi mah naon dayo. (kalimat japanaese-sundanese, terinspirasi dari kalimat viral #siapalahsayaini #daakumahapaatuh).


Jumat, 09 Mei 2014

Hal-hal yang Bisa Dilakuin Setelah Ujian Nasional

    Setelah curhat tentang alergi dengan soal-soal internasional yang berkedok nama nasional akhirnya gua menghasilkan ide/kegiatan yang bisa dilakuin setelah Ujian Nasional. Tenang kali ini gua gak bahas jamban-jambanan lagi, engga janji juga sih. Asal tau aja gua dapetin beberapa hal ini bukan dari nongkrong di jamban kok. Tapi hasil bolak-balik matiin lampu kamar tidur. Jadi gini kan gua mau tidur, karena gua cowok (yang sedang) mencintai dan peduli Bumi makanya gua selalu mematikan lampu kamar. Selain menghemat energi juga membuat kita lebih cepat tertidur (berdasarkan penelitian yang gua baca). Karena ide datangnya tiba-tiba, pas gua udah matiin lampu, berbaring di kasur tiba-tiba ide datang. Karena gak mau kelupaan idenya gua tulis di buku pribadi. Berkali-kali gua ngelakuin itu (matiin lampu-berbaring-dapet ide-nyalain lampu-tulis ide-matiin lampu-berbaring lagi). Kesel emang, namanya juga ide kalo langsung dibuang ya sayang. Gua baru kepikiran kenapa ga disimpan di handphone aja ya *telat sadar*.



Gua di sini bukan mau ngasih tau hal yang mainstream dilakuin pelajar semacam corat-coret baju, batalin puasa nonton anime/drama/film yang udah kalian lakuin selama berbulan-bulan supaya bisa fokus belajar. Tentunya hal yang gua kasih tau juga bukan hal yang antimainstream kayak kebanyakan anak muda nyatain sekarang. Jadi disebut hal apa dong? daripada bingung nentuinnya, mending langsung aja baca nih hal-hal yang bisa dilakuin setelah ujian nasional.

Rabu, 30 April 2014

Kencan Asyik Bareng Irvina Lioni

Gua udah lama gak merasakan cinta, eh bukan merasakan tapi lebih tepatnya menghindari cinta. Cinta yang menurut orang kebanyakan disangkut pautkan dengan kata pacaran. Gua menghindari cinta karena cinta itu seperti sambal, sudah pasti pedas yang kadang menyakiti orang (membuat sakit perut) tapi entah kenapa orang-orang selalu terus-menerus mencobanya. Pedas namun nikmat. Gua menghindari keduanya. Karena takut merasakan sakit yang berulang-ulang. Gua juga heran kenapa orang-orang banyak yang memperjuangkan cinta dan banyak juga yang membuat varian sambal.

Suatu ketika gua mencoba lagi sebuah sambal, gua penasaran rasanya seperti apa dan sudah lama juga tak mencobanya. Iya gua makan sambal kecap manis yang orang-orang bilang itu sambal bullshit karena harusnya sambal itu pedas tapi ini ditambah kecap yang manis jadi rasanya bohong gitu, ini sambal tapi kok manis. Oiya gua mau bilang kalo gua kemarin abis nembak blogger Betawi terketje se-Jakarte, Irvina Lioni Yuniasari. Gua suka mungkin karena salah satu khasiat dari namanya yang diambil dari nama Yuni Shara, disukain sama laki-laki lebih muda dari dirinya. Gak asik ah kalo gua ceritain langsung apa jawaban dari dia. Engga nyangka juga kan lelaki pendiam kayak gua bisa nembak seorang perempuan dan perempuannya agresif pula? Yaudah simak aja ceritanya. Maaf jika cerita ini tidak seromantis yang kalian inginkan, karena siapalah saya ini hhe.

Minggu, 27 April 2014

Alergi Ujian Nasional, Alergi 3 Tahunan


Sudah lama sepertinya gak main di kotak bersih ini, kolom edit entri blog. Sengaja gak main karena lagi ngikutin trend, yaitu persiapan buat ujian. Terakhir kalinya main ke kotak ini pas lagi emosi-emosinya sama pemerataan rambut para cowok di sekolah. Iya kesel, harus pada botak semua. Duh, kan kesel jadinya. *kemudian minum*. Kesel yang satu lagi maksudnya haus, gua tau dari blog temen gua yang baru-baru aja terkena shock culture karena pindah habitat. Bisa dicek di sini kalo gak percaya.

Belum atuh, baru aja paragraf ke dua masa udah ngasih tau dulu poin dari blogpost ini apa. Sabar. Gua bawa kalian jalan-jalan melenceng dulu. Dari kemarin gua benar-benar merasa gak ada kegiatan, bosan terjatuh dan tak tau arah jalan pulang  sama kayak orang-orang di sosial media yang ngasih tau kalo mereka sedang merasa kosong. Akhirnya gua merasakan hal yang sama seperti mereka, bedanya gua tetep kekeuh gak ngumbar ke sosial media kalo merasa bosan. Gua guling-gulingan itung-itung nempelin debu yang ada di lantai dari pada gak ada kegiatan.

Rabu, 05 Maret 2014

Kepikiran Rambut Panjang


Kepikiran
Kapan bisa rambut panjang
Kala TK saya masih gak kepikiran tentang rambut saya ke depan
Kebetulan saya menjalani masa TK hanya beberapa jam
Selebihnya saya mengundurkan diri karna gak suka

Kemudian masa SD 6 tahun
Sudah mulai memikirkan pribadi bagaimana cara tampil trendy
Salah satunya dengan rambut panjang
Tapi sayang, para guru melarang
Katanya kayak anak nakal, gelandangan


Rabu, 15 Januari 2014

Kopdar KK Banten, Perjuangan-Kehujanan-Lari-larian

wuih akhirnya kawancut regional Banten ngadain kopdar pertama. Dan kopdar ini beda dari yang lain, kenapa? bukan! kopdar ini bukannya bermaksud mau ngerencanain ngegulingin pemerintah Banten, tapi mau ngebantalin, ngeselimutin dan ngenina-boboin. Kami juga gak bermaksud buat ngejadiin Jendral Regional Banten, kak Ratri sebagai penggantinya Ratu Atut. Karena kami gak mau masyarakat Banten harus pake kancut di kepala mereka sebagai tanda patuh sama Jendral, kami gak mau membuat trend kancutnisasi.


Kopdar ini memang beda dari yang lain versi sudut pandang gua.....
Karena regional lain kalau kopdar itu wilayahnya seluas kota tapi kalau Banten itu se-provinsi. Bayangin, eh jangan deh, mending googling aja wilayah Banten itu segimana. Luas. Bagi gue ini beda banget dari yang lain, mengingat wilayahnya yang luas, pemerintahannya yang baru, ketua pemerintahannya juga baru ditangkap, dan banyak banget wilayah tertinggal di daerah Banten. Ga nyambung.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...