Tuesday, October 8, 2013

Ketika Gue Berumur 17 Tahun dan Apa yang Gue Lakuin Dari Kemarin

Sujud syukur marilah kita lakukan karena gue mulai menyentuh keyboard untuk ditransfer kata demi kata ke blogspot gue lagi. Heuheuhehuehe. Sejak naik ke kelas 3 gue mulai jarang nyentuh blogspot soalnya mau fokus belajar. Iya dong. Soalnya demi mendapatkan hasil yang baik kita harus mengorbankan sesuatu yang setimpal, yaitu waktu. Biar belajarnya tambah keren kita dengerin musik instrumental anime Death Note, pas lagi belajar serasa mau bunuh orang huahahahahaha

Gak usah ngetik bahasan yang serius nanti takutnya malah pusing, belajar udah bikin pusing masa ngeblog juga bikin pusing ya gue kapan dapet jatah santainya. Kali ini gue mau curhat aja, bisa dibilang curhat bisa juga dibilang pamer. Terserah. Bebas \o/



Masih berfokus pada judul, gue gak mau terlalu melenceng yaitu umur 17 tahun. Pasti kalo kita berumur 17 banyak yang mengucapkan "cie udah bisa bikin KTP" IYA. Gue udah bikin KTP (Kartu Tanda Penduduk) dari kemarin, gue ngebet banget mau dapet KTP soalnya gue pengen cepet-cepet dapet SIM (Surat Izin Mengemudi) biar nanti bisa kemana-mana. Gue trauma dengan penilangan gue yang pertama, meskipun ujung-ujungnya gue nelpon bapak gue dan dibebaskan dengan sehat walafiat bin dagdigdugser. Sungguh. Penilangan petama gue itu bikin gue kelabakan banget, gak tau mau ngapain dan gak tau mau diapain(?)

Untungnya saat penilangan yang kedua gua mulai bisa mengatasi ke-kelabakan gue itu. Gue gak panik. Keep calm dan keren. /halah/ Saat penilangan yang kedua itu gue dengan santai bicara ke pak polisi 'bapak kenal bapak saya gak? namanya blablabla. Saya mau telepon bapak saya dulu ya' Dengan keren akhirnya gue meninggalkan bapak polisi itu dan dengan keren gue naik motor. Dan dengan keren gue juga mengetik kata demi kata ini. /plak/

Terimakasih buat bapak gue yang telah meluangkan waktunya untuk membantu gue dalam membuatkan KTP, meskipun bukan e-KTP. Iya, sekarang gue udah punya KTP, bahkan SIM. Gue bisa melancong tanpa takut ditilang lagi. Muahahahha.

Dalam mendapatkan KTP bisa dibilang gue punya cerita lucu bagi kalian tapi jleb buat gue. Kenapa? Karena KTP yang pertama gue dapetin itu salah total dalam penulisan nama. Masa nama gue tertulis

"BAH RUMSYAHBILAL SAHIL"

Sengaja gue bold, supaya kalian bisa fokus dan ngakak sepuasnya. Padahal nama asli gue itu BAHRUMSYAH BILA SAHIL. Lah itu kenapa jadi pake BAH BAH segala. Dikira gue udah tua kali pake kata BAH segala. Wong baru mau buat KTP masa langsung dikasih nama BAH. Itu gue serius lho, KTP gue yang pertama penulisan namanya seperti itu. Sayang gue gak sempet foto karena saking sibuknya ngurusin hal lain. KTP yang salah itu udah gak ada di tangan gue mungkin dikembalikan atau dihancur leburkan. Bisa aja sih tuh KTP dijadiin identitas palsu. Gue jadi teroris. /plak/

Dan alhamdulillah KTP yang kedua 'sedikit salah'. Seharusnya BILA bukan BILAL. Karena cuma salah 1 huruf dan gak mau ngerepotin bapak gue lagi akhinya kesalahan itu di tip-ex aja. Keren kan ada KTP yang di tip-ex hehehe. Sejujurnya pas ngebuat KTP gue sendiri yang paling males buat take photo, gue yang butuh gue yang males. Jangan ditiru.

Setelah ngebuat KTP akhirnya gue bikin SIM. Iya sekarang SIM sudah di dompet bareng KTP dan kartu-kartu lainnya. Sekarang udah gak ngerasa bersalah lagi kalo misalkan mengendarai motor kemana-mana. Jujur kalo berangkat ke sekolah kadang gue ngerasa bersalah. Karena udah ngelanggar peraturan, mengendarai tanpa surat izin.

Pas gue bikin SIM gue dapet cerita lagi. Disaat bapak-bapak bete duduk cemberut semrawut menunggu giliran untuk membuat SIM di ruang tunggu, gue dengan bangga sekaligus takut karena diliatin bapak-bapak tersebut berjalan menuju ke ruang take photo SIM. Malu juga sih bikin SIM tanpa ikut tes, apalagi diceritain kayak gini. Gapapa namanya juga mau berbagi.

Tanpa menunggu lama, take photo, tunggu 5 menit dan SIM pun jadi. Horrreaaayyyyy~~~
Dan kalian tau, karena gue orangnya gak suka foto jadi gak tau gimana caranya dapetin hasil yang bagus, foto SIM gue itu ekspresi beler. Taulah ekspresi beler kayak gimana. Gak usah gue upload ya, mending liat foto KTP aja. Gue keren di situ (bagi gue sendiri ._.)

Wah udah lama gak ngeblog jadinya gaya penulisan gue jadi aneh gini *abis ngescroll ke atas*. Biarkan saja, dengan begini motivasi buat ngeblog jadi muncul lagi. Sebenarnya udah banyak draft blogpost, tapi sayang karena dari kemarin sibuk jadi gak sempet buat bikin paragraf per paragaraf. Sempetnya cuma nulis judul per judul. Soalnya gue inget dulu, sebelum kelupaan dengan ide blogpost lebih baik tulis dulu aja judulnya. Kalo ada waktu baru deh lengkapin judul tersebut dengan paragraf.

Sehabis blogpost aneh ini niatnya gue bakal publish tulisan curhatan lain, entah itu jalan-jalan bareng ekskul tercinta Yamato Club ataupun organisasi MPK. Doakan hamba segera mendapatkan waktu luang dan motivasi ya~ Doakan~ Hamba juga lagi berjuang melawan UTS nih, doakan hamba ya~
Lagi belajar buat UTS sempetin waktu buat ngeblog '-')9

Sumber gambar:
http://mobavatar.com

3 comments:

  1. KTP hasil nembak mah emang biasanya suka salah. Pengalaman aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali kalo mau nembak KTP harus latihan dulu kali ya, biar ga salah hehehe

      Delete
  2. Bapak nya polisi ya bang , perwira ya ? Sekarang pangkat nya apa?

    ReplyDelete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.