Sunday, October 27, 2013

Go Blog! Dengan Ngeblog Bisa Bikin Anti-goblog

Yoo~
Layar no mae ni minna SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL~ \(^O^)/
Ngasih tau aja kata-kata selipan di atas itu yang biasa diucapin sama Natsu dari anime Fairy Tail. Iya sekarang gue udah buka puasa, udah batal. Udah gak puasa nonton anime lagi. Kembali lagi ke inti, arti dari kata-kata bahasa Jepang di atas adalah 'hey kalian yang di depan layar'.


Bermula dari awal gue ngebuat blog tahun 2007, mulai ngetik dan publish blogpost pertama pada tahun 2010 dan sampai sekarang gue udah lumayan ngehasilin blogpost yang bagus atau engganya kaga tau. Yainilah gue semi-blogger. Blogger yang jarang aktif. Tapi meskipun blogpost gue masih terbilang sedikit gue udah mendapat banyak hal dari blog. Bukan cuma kesenangan tapi pertemanan.



Awalnya gue ngeblog cuma mau mindahin apa yang gue tulis di buku catatan bimbingan konseling SMP. Karena gue termotivasi sama kalimat-kalimat yang dikasih sama guru, kalo termotivasi dan terinspirasi karena gurunya sih enggak. Wong dia kerjaannya nyuruh para murid nulis. Bersyukur karena apa yang disuruh ditulis itu menarik banget, bikin gue termotivasi. '-')9 Tapi sekarang buku catatan BK gak tau kemana, gue gak tertarik buat mindahin ke blog lagi justru gue lebih tertarik mindahin apa yang ada di pikiran gue. Ide.

Oiya kenapa gue bilang ngeblog bisa bikin kita anti-goblog? Karena pastinya para blogger sebelum menuangkan ide yang ada di pikiran, mereka mencari referensi-referensi untuk mendukung ide yang bakal dijadiin blogpost. Nah, kalo udah nyari referensi pastinya kita jadi tau lebih banyak dong, lebih menguasai. Pas ditanya sama orang di kolom komentar kita jadi udah siap menjawab ga gelagapan jawab 'gue kurang tau tuh', sebut aja kita udah punya 'pegangan'.

Seorang blogger pastinya suka membaca dong apalagi blogwalking, dengan ngeluyurnya ke personal blog ataupun website tertentu bisa ngebuka wawasan kita. Kali aja ngeluyur ke blog orang lain dapet jodoh. Kali aja. Dengan begitu kita jadi lebih tau, kita jadi dapet ide baru, dapet kenalan baru dan juga pasangan baru /halah/ Ngeblog itu ga ada habisnya, pastinya selalu bermunculan ide baru ya tapi tergantung waktu, berapa lamakah kita harus menunggu sampe bermunculan ide baru? Sabar aja, karena ngeblog gak bikin kita goblok kok tapi dapet pasangan hidup. Masa karena cuma nunggu ide baru muncul ngebuat kita goblok, nunggu si doi putus sama pasangannya aja bisa masa nunggu dapet ide baru kagak bisa.

Daritadi kayaknya gue menyinggung masalah dapet pasangan ya dari ngeblog. Tenang. Gue belum pernah dapet pasangan dari ngeblog kok. Yang dapet pasangan dari ngeblog mah temen-temen komunitas gue. Sampe-sampe komunitas blogger yang gue masuki sekarang udah kayak biro jodoh aja.


Udah ah ngomonginnya, udah malem juga, hari Blogger Nasional sebentar lagi udah mau berganti jadi hari Sumpah Pemuda. Pokoknya banyak banget yang gue dapetin dari ngeblog, gak nyesel deh jadi blogger. So, kalian yang sempet baca blogpost ini sampe habis dan bukan blogger. Buruan deh jadi blogger, banyak untungnya banyak serunya. Buat blogger yang baca blogpost ini selamat Hari Blogger Nasional ya, jangan jadi semi-blogger kayak gue. Terus semangat ngeblognya '-')9

sumber gambar: 
jordyalexiy.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.