Kamis, 19 Desember 2013

Liburan Datang, Bersiap Bertahan

Liburan datang (lagi) dan gua gak mampu bertahan (lagi) dari serangan virus dan bakteri. Baru aja memulai liburan kemarin setelah bertempur melawan soal-soal di ujian akhir semester (UAS) eh beberapa hari kemudian malah terserang penyakit. Diawali dari tenggorokan gatal yang gua acuhkan dan gua kelayaban engga karuan karena masuk sekolah juga cuma buat dapet uang jajan. Gua janjian dengan teman SMP untuk menyerang masuk ke rumahnya. Sesampainya di rumah ya kami temu kangen dengan saling berpelukkan dan cipika-cipiki karena sudah lama tak bertemu bermain seharian.


Sabtu, 30 November 2013

Walang Si Pengemis 'Tajir' yang Melanglang Jakarta


Beberapa hari lalu gua tersadar akan kudetnya diri ini. Udah lama ga liat tv, udah lama ga tau berita terkini, tau-tau pas gua nyalain tv eh ada si pop mie yang nyelametin karna berhasil nyalain tv pake jari kaki. Iya tv gue remotnya ilang, eh bukan ilang ya emang ga ada remotnya. Iya kemarin-kemarin pulang sekolah pengennya sih lanjutin batalin puasa (puasa nonton anime sampe ujian masuk PTN) eh semesta memang tak mendukung, baterai notebook habis dan listrik mati. Akhirnya gua baca-baca berita di detik via hp-pinjeman-punya-bapak-gua kemudian gua penasaran sama berita yang berisikan kata Walang.

Minggu, 27 Oktober 2013

Go Blog! Dengan Ngeblog Bisa Bikin Anti-goblog

Yoo~
Layar no mae ni minna SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL~ \(^O^)/
Ngasih tau aja kata-kata selipan di atas itu yang biasa diucapin sama Natsu dari anime Fairy Tail. Iya sekarang gue udah buka puasa, udah batal. Udah gak puasa nonton anime lagi. Kembali lagi ke inti, arti dari kata-kata bahasa Jepang di atas adalah 'hey kalian yang di depan layar'.


Bermula dari awal gue ngebuat blog tahun 2007, mulai ngetik dan publish blogpost pertama pada tahun 2010 dan sampai sekarang gue udah lumayan ngehasilin blogpost yang bagus atau engganya kaga tau. Yainilah gue semi-blogger. Blogger yang jarang aktif. Tapi meskipun blogpost gue masih terbilang sedikit gue udah mendapat banyak hal dari blog. Bukan cuma kesenangan tapi pertemanan.

Jumat, 11 Oktober 2013

Bukan UTS Tapi 'UTS'

Huaaah....Akhirnya bisa menikmati suasana santai pulang sekolah di siang hari biasanya kalo kemarin-kemarin masih keluyuran. Hari ini adalah hari terakhir UTS di semester 5, leganya~ Dan besok gua akan kopdar bareng komunitas Kancut Keblenger, senangnya~ Dan lokasi kopdar ada di fx Sudirman, di mana ada theater JKT48 dan gua juga bakal nonton theaternya, tambah senang~


 Masih bingung dengan judul yak? Maksudnya apa? UTS semester 5 ini bagi gua bukan UTS lagi tapi UTS. UTS sendiri merupakan kata abreviasi dari Ujian Tengah Semester. Tapi ada aja orang yang memplesetkan abreviasinya, entah itu Ujian Tengok Sana-sini, Ujian Tak Seronok (maksudnya ujian gak menyenangkan, ujian emang gak menyenangkan ya? kata siapa menyenangkan?) dan kalo kata guru di sekolah gua UTS itu kepanjangan dari Ujian Tidak Serius.

Selasa, 08 Oktober 2013

Ketika Gue Berumur 17 Tahun dan Apa yang Gue Lakuin Dari Kemarin

Sujud syukur marilah kita lakukan karena gue mulai menyentuh keyboard untuk ditransfer kata demi kata ke blogspot gue lagi. Heuheuhehuehe. Sejak naik ke kelas 3 gue mulai jarang nyentuh blogspot soalnya mau fokus belajar. Iya dong. Soalnya demi mendapatkan hasil yang baik kita harus mengorbankan sesuatu yang setimpal, yaitu waktu. Biar belajarnya tambah keren kita dengerin musik instrumental anime Death Note, pas lagi belajar serasa mau bunuh orang huahahahahaha

Gak usah ngetik bahasan yang serius nanti takutnya malah pusing, belajar udah bikin pusing masa ngeblog juga bikin pusing ya gue kapan dapet jatah santainya. Kali ini gue mau curhat aja, bisa dibilang curhat bisa juga dibilang pamer. Terserah. Bebas \o/

Rabu, 14 Agustus 2013

Bakuman. [Anime Review] Belajar Manga Dari Anime

Menggambar bukanlah sesuatu hal yang mudah, apalagi jika digabungkan dengan alur cerita. Tidak banyak juga yang memiliki kemampuan dalam menggambar. Di Jepang, negara yang terkenal dengan budaya manga (komik) banyak juga orang yang tidak memiliki kemampuan dalam menggambar tapi memiliki ide cerita yang baik, begitu pula sebaliknya. Tapi bagaimana jika 2 orang bergabung dalam 1 tim untuk menjadi seorang mangaka (orang yang menggambar manga) yang hebat? Bakuman sendiri menceritakan kisahnya, 2 orang anak SMP yang bergabung menjadi 1 tim.


Rabu, 31 Juli 2013

DIGITAL LOVE: Ketika Cinta Dunia Digital Dibeberkan Dalam Buku

Dengan terbitnya post ini berarti semakin dekat dengan tenggat waktu yang telah ditentukan, makin dekat dengan tenggat makin banyak pula adrenaline rush terkumpul #halah.
  "Bilang aja kalo dari kemarin lagi berteman dengan baik dengan kemalasan, Hil."
Engga kok, engga temenan sama rasa males tapi gue emang sengaja mepet-mepet waktu tenggat karena udah temenan sama dia di mana aja, entah itu di sekolah, di rumah atau di mana aja. Yang pasti gua sering mepet-mepet tenggat tapi jarang sampai telat, telat ngumpulin tugas atau telat datang bulan. Kalo telat datang bulan mah engga akan pernah, gue cowok! hih! Oiya gua membuat post ini bukan karena sering dinyinyirin sama mimin @KancutKeblenger kok, itu bukan nyinyir tapi motvasi terselubung.



Kali ini gua mau ngereview buku dari sebuah Komunitas Serba Ada, Kancut Keblenger. Buku ini lebih tepatnya berisi pengalaman cinta (aib) dari beberapa penulis. Dari penulis keturunan betawi yang frontal Irvina Lioni Yuniasari sampai penulis yang mungkin sudah terkenal di kalangan orang-orang yang menyukai membaca novel ataupun aktif di dunia maya twitter yaitu Alitt Susanto. Keburu waktu makin malem dan jam tidur gua makin mendekat lebih baik kita selesaikan review ini dengan cara sepihak oleh penulis dan semau-maunya aja.

Kamis, 25 Juli 2013

Follback Itu Apa?


Siang-siang iseng-iseng ngetik-ngetik sambil mengisi waktu tidur siang yang digagalkan. Soalnya nanti mau buka bersama jadi takut kebablasan kalau ditidurin, iya tidurin kasur. Zaman sekarang sudah tak asing lagi dengan dunia maya, apalagi twitter. Sudah banyak para kaum adam dan hawa memiliki akun sosial media ini, entah untuk senang-senang, gengsi ataupun meraup rezeki.


Tentu saja gua memiliki akun salah satu jejaring sosial ini. Sampai sekarang gua masih bingung orang-orang sering sekali mention dengan kata 'follback'. Baru-baru ini gua juga termasuk orang yang mendapatkan mention seperti itu.  Berikut adalah beberapa kebingungan gua mengenai follback.

Sabtu, 13 Juli 2013

The Comment Acara Revolusioner Masa Kini

Selamat datang di postingan yang akan membahas acara yang revolusioner!!!! Fresh!!! dan pertama di Indonesia *gak nyantai*
Acara yang tidak akan membuat kalian TAMBAH KAYA, TAMBAH CAKEP atau PINTAR DALAM TAMBAH-TAMBAHAN di pelajaran matematika karena para host hanya seperti orang-orang biasa yaitu BERKOMENTAR!!! Mengomentari apa saja yang bisa dikomentari mulai dari video, gambar, berita online dll dengan gaya melucu mereka serta kosakata-kosakata yang pas. Ngomentarin muka lu juga boleh he he he. Acara televisi yang masih seumur jagung ini berhasil menjadi pentolan bagi saluran televisi NET. yang baru saja mengudara baru-baru ini.

mereka bukan danbo yang sering galau
Sempat merasa kecewa karena NET. merupakan perubahan dari stasiun televisi anak Indonesia, SpaceToon. Karena SpaceToon telah diakuisi oleh Wishnutama. Cukup segitu aja, engga mau bahas sejarah pergantian nama.

Sabtu, 06 Juli 2013

Lilytut Room, Kamar Horror Villa Taman Eden

Kali ini gua mau cerita horror. Cerita ini terjadi saat gua melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan embel-embel Study Tour tapi tanpa kata Study, karena di sana paling kita sedikit belajar tentang sejarahnya melainkan hanya membeli oleh-oleh dan foto-foto. Mari simak baik-baik cerita horor saat study tour ini.


Setelah keesokan harinya di sekolah, selesai study tour. Teman-teman kelas sedang berkumpul dan mendengarkan sambil menutup kuping karena ketakutan mendengar cerita-cerita horror yang terjadi di Villa Taman Eden Yogyakarta. Sebelumnya kami belum pernah mengetahui cerita-cerita horror dibalik villa itu, karena saat itu kami hanya fokus memikirkan untuk bersenang-senang di sana. Untungnya kami baru googling cerita horror Villa Taman Eden setelah pulang dari study tour jadi tidak merinding ketakutan ketika di sana.

Selasa, 25 Juni 2013

Sekolah Dambaan, Hanya Ada Dalam Angan

Membahas sekolah dambaan pasti semua orang memiliknya di angan masing-masing. Iya hanya angan-angan. Realitanya kita mendapatkan sekolah yang standar-standar saja atau kita memang terpaksa memasuki sekolah yang sekarang, karena hanya sekolah itu yang terbaik di lingkungan kita. Kesan pertama kali kita masuk sekolah pasti tak sesuai yang ada dalam angan, ya apa boleh buat. Tapi seiring kita keluar masuk sekolah dan bergantinya hari kita mulai merasa comfort dengan sekolah yang sekarang. Kriteria sekolah dambaan dalam angan pun mulai terlupakan.



Senin, 24 Juni 2013

Cerita Bawang Merah dan Bawang Putih Versi 2013

Lagi-lagi (beruntung) gua menonton tv, lebih tepatnya menonton acara dunia yang hanya diisi oleh 2 orang saja, dunia berita. Entah kenapa gua juga kaget melihat harga bawang yang pada melambung padahal ga ada yang nendang sampe melambungnya tinggi banget. Lagian ga mungkin juga pemain sepakbola yang nendang bawang sampe melambung gitu atau memang beneran ada? Mungkin memang ada, adanya di cerita fiksi, si pesepakbola itu sedang melatih kemampuannya.


Bukan mau mengkritisi masalah melambungnya harga bawang kok, lagi gak mau mikirin hal-hal berat kayak gitu. Gua justru mau berbagi cerpen yang terinspirasi dari harga bawang. Tenang, diceritanya ga ada adegan pemain sepakbola lagi latihan nendang-nendang bawang sampai melambung tinggi.

Rabu, 19 Juni 2013

Peranakan Bahasa Indonesia, Penghancur Bahasa atau Patut Dihargai?

60 tahun lebih Indonesia telah merdeka, 60 menit pula dalam 1 jam dan 60 detik dalam 1 menit. Semakin bertambahnya waktu duniawi semakin banyak pula insan yang telah meninggal dan terkubur di bawah kaki kita. Bukan hanya insan yang di bawah kaki kita adalah orang-orang kreatif, di sekitar kita yang masih hidup berada di atas tanah banyak sekali orang yang berjiwa kreatif. Entah apakah kalian bisa menyebutkan kreatifnya orang yang terkubur di dalam tanah? gue pun enggak tau. Semakin banyak orang kreatif muncul dan beraksi di bidangnya tersendiri. Sementara gua? masih mencari jati diri #halah


Kali ini gua mau bahas peranakan dari bahasa persatuan kita yaitu bahasa Indonesia, dalam tulisan ataupun ucapan. Mungkin bakal ada juga yang berpikir bahasa di bawah ini adalah bahasa-bahasa aneh Indonesia. Bagi gue enggak, justru kreatif sampe bisa membuat bahasa sendiri. Membuat bahasa itu sulit lho, apalagi membuat orang lain mau menggunakannya dengan ikhlas bahkan sampai jadi kebiasaan. Siapa sangka selain bahasa Alay ternyata masih ada lagi bahasa kreatif yang dibuat oleh anak muda negeri ini, bahkan bisa sampai menulari orang yang mulai melangkah ke masa tua. Yaudah daripada gua gak nemu kata-kata buat pembukaan lagi mending disimak ketikan gua ini bener apa engga.

Kamis, 30 Mei 2013

Komik JKT48, Demi Konser JKT48 [Manga Review]

Setelah menjadi ambassador dari salah satu perusahaan penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi di Indonesia, JKT48 kini memiliki komik. Bukan hanya kaka tertua yang dibuatkan komiknya tetapi JKT48 sekarang ternyata sudah mempunyai komik sendiri, siapa sangka? ya meskipun belum sampai dibukukan.  Project komik ini hanya sampai 10 halaman, komik ini dibuat untuk  Heavy Rotation Special Theater Live kemarin karena komiknya sendiri berjudul Demi Konser JKT48.



Selasa, 28 Mei 2013

Ketika Asik Wifian Diajak Ngobrol Orang [Dialog Dengan Orang Baheula]

Rasanya tuh ga enak kalo lagi wifian tiba-tiba ada yang ngajak ngobrol. Mau bilang 'don't disutrb me now!' juga ga enak takutnya dia gak ngerti, ini sama aja kayak lagi nahan kentut di muka para orang-orang (muka umum) mau dikeluarin tapi.....bukan, bukannya malu tapi kasihan sama si korbannya, hal parah yang akan terjadi kalo gua negur orang itu adalah dia bakal nangis lari mewek-mewek jerit sambil bilang gua itu jahat. Ini terjadi pada gua berkali-kali dan tadi juga terjadi lagi.


Sore tadi hari sepulang gua dari kerja kelompok, gua mampir ke hotspot wifi yang biasa yaitu di sekolah. Iya di sekolah, di mana tempat banyak orang-orang yang sirik atau apalah kalo ngeliat orang sedang wifian. Jangan menganggap orang yang sedang wifian itu selalu melakukan hal yang sia-sia. Contoh gua kan masih anak sekolah, bisa aja gua lagi searching tentang pendidikan gitu, nyari informasi tentang universitas yang kelak akan dituju gimanaa ataupun nyari referensi buat tugas sekolah. Ngeliat orang lagi wifian aja udah berpikir negatif gimana kalau udah punya pacar? :P Ah iya disaat gua sedang asik wifian sekitar satu jam tiba-tiba ada orang yang mendekati, orang itu adalah OB sekolah. Karena gak mau terlihat canggung tiba-tiba sang OB mengeluarkan pertanyaan untuk mencairkan suasana.

Jumat, 12 April 2013

Maid Cafe di Soal UTS Kemarin

Kemarin di soal UTS kewirausahaan, "jika kamu ingin membangun cafe, ingin yang seperti apa, jelaskan secara rinci?". Entah kenapa harus ada kewirausahaan di SMA, dan di buku paket tertera kalo itu untuk SMK bukan SMA #persoalan


Dengan cengengesan dijawab "maid cafe" entah gurunya mengerti atau tidak itu jenis cafe apa. Dengan sambil membayangan gadis yang moe moe dijelasin deh secara rinci. Soal yang menghibur dikala harus menggunakan otak dengan keras demi menjawab soal UTS. Dengan ada soal seperti itu membuatku ingin menjelaskan tentang maid cafe, silahkan disimak. Siapkan tissue takutnya nanti nosebleed.

Jumat, 29 Maret 2013

KancutKeblenger, Komunitas Serba Ada

Hampir mirip seperti singkatan toko, toserba yaitu toko serba ada, jadi kalo komunitas disingkat koserba (komunitas serba ada) . Tadinya sih mau dinamain gitu tapi Kancut Keblenger kan bukan sebuah toko, kalaupun itu toko pasti toko kancut warna warni bukan toko serba ada *plak*. Kali ini gua akan membahas sebuah grup tercinta, grupnya yang dicinta bukan para anggotanya, kalo ketahuan mencintai salah seorang anggota bisa-bisa digosipin, nasib sih itu mah. Kancut Keblenger adalah sebuah komunitas blogger kreatif Indonesia yang dibentuk oleh Irvina Lioni Yuniasari pada tanggal 28 Februari 2011 yang berarti tahun ini sudah berusia 2 tahun. Mari ucapkan selamat, yeeaayyy!!! \(^-^)/


Oiya kenapa disebut komunitas serba ada? Gabung aja dulu dan rasakan sensasi kancutnya, pasti kalian akan merasakan serba adanya di sana. Klik gabung!

Jumat, 08 Maret 2013

Psycho Pass [Anime Review]

Era di mana pikiran semua orang bisa dibaca oleh teknologi. Sebagian besar manusia yang pernah melakukan kejahatan merasa menyesal setelah melakukannya. Tapi, untuk mencegah kejahatan itu terjadi dibuatlah sistem pengukuran tingkat emosi, keinginan, serta kecenderungan dan keadaan psikologis yang dapat menyebabkan kejahatan yaitu Sibyl System. Dunia di mana kondisi mental dan kecenderungan pribadi manusia bisa diukur. Oleh karena itu segala macam kecenderungan dicatat dan diawasi, ukuran angka-angka ini digunakan untuk menilai jiwa manusia yang biasa disebut Psycho-Pass. 
Dengan adanya sistem seperti itu masih banyak kah orang yang berkeinginan berbuat jahat?


Rabu, 06 Maret 2013

Sekolah Adiwiyata, Slogan Tanaman atau Slogan Move On?

Tanggal 5 Maret kemarin merupakan hari di mana semua murid "masih" diharuskan belajar di rumah, tapi apa daya sehari sebelumnya yakni tanggal 4 beberapa murid menerima pesan bahwa mereka dikeluarkan. Bukan, mereka bukan dikeluarkan dari sekolah, tetapi mereka menerima pesan bahwa selama liburan jangan mengurung di dalam kamar terus, mereka harus keluar dari kamar. Maka dari itu sms tersebut berisi pemberitahuan bahwa para anggota OSIS dan MPK diwajibkan berkumpul di sekolah. Btw yang bener itu belajar di rumah atau liburan sih?

Rabu, 23 Januari 2013

Kyary Pamyu Pamyu and Furisodation (Furisodeshon) Song

Siapa yang sudah tau Kyary Pamyu Pamyu? Dia merupakan penyanyi yang berasal dari Jepang, kalo kata bang Farid sih dia itu Lady Gaga Jepang. Kenapa disebut begitu? karena gaya pakaiannya yang khas (unik) seperti Lady Gaga, coba saja kalian lihat PVnya yang berjudul PonPonPon, full colour dan lucu memang bahkan respon teman setelah melihat itu ada yang bilang sakit mata karena penuh warna cerah dan juga ada yang langsung menyukainya, selera orang memang beda ya. Kemarin Kyary baru saja mengeluarkan PV terbarunya yang berjudul Furisodation (Furisodheson). Dan ini PV terbarunya, silahkan dinikmati, yang suka merah yang suka merah :3

Minggu, 20 Januari 2013

Cara Memasukkan Lagu ke Blog

Tahun 2012 kemarin saya dan teman-teman diberi tugas oleh guru TIK untuk membuat blog dan harus diperbagus, diberi hiasan widget agar lebih menarik. Nah tugas tersebut diberi syarat yaitu harus ada gambar, tulisan, lagu, video, pointer, animasi. Di antara syarat tersebut yang paling banyak teman-teman kelas tidak bisa adalah memasukkan video dan lagu ke blog. Kali ini saya akan memberi cara (tutorial) memasukkan lagu dan video ke blog.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...