Senin, 13 Agustus 2012

Midori No Hibi [Anime Review]

hoho, akhirnya sempet juga ngetik setelah sekian lama sibuk, cape dan cape. Kali ini gua first time yang namanya ngereview,, maaf kalau kemampuan gua belum memuaskan. Anime yang gua liat saat bulan puasa ini semoga ga menghilangkan beberapa pahala karena anime ini berbau ecchi. yaudahlah jangan dibahas mending liat langsung. Ingat Midori itu bukan saudara jauh ataupun dekatnya MpoNori *beda dikit*

Midori No Hibi atau Midori Dasy, anime ini menceritakan tentang seorang gadis pemalu bernama Midori Kasugano yang menyukai Seiji Sawamura selama 3 tahun tapi tidak berani untuk mengungkapkannya. Tiba-tiba Midori terkena kutukan yang membuat dia menjadi tangan kanan Seiji dan menjalani kehidupan yang tak terduga, aneh, sial, romantis, lucu dan lain-lain. Saat bersama Midori, Seiji menutupi tangannya dengan perban seolah-seolah tangan dia sedang sakit, meskipun begitu Seiji tetap saja masih bisa berkelahi meskipun tanpa tangan kanannya.

Sinopsis
Suatu pagi saat Seiji bangun dan mikirin tentang ke jomblo ngenesan karena sehari sebelumnya ditolak yang ke 20 kali, tiba-tiba dia kaget karena mendengar suara perempuan di kamarnya dan melihat ada sosok perempuan di tangan kanannya. Berbeda dengan Seiji, Midori kaget + senang karena bisa bertemu Seiji dan langsung berbicara banyak pada Seiji yang dulu merupakan hal yang sangat sulit baginya. Setelah pergi ke rumah Midori, Seiji terkejut karena halaman rumahnya yang luas seperti kerajaan.

Di hari pertama menjadi tangan kanan Midori menolong Seiji dari jebakan 2 cewek cantik yang ingin ngebokong (biar gaul), Midori menahan pukulan dengan tubuhnya sendiri (tangan kanan Seiji) dan membuat tubuhnya terluka . Di hari ke dua Midori membuat baju yang bertuliskan " I <3 Seiji " dan menolong Takako Ayase yang mencoba mengusir gang yang datang untuk melawan Seiji. Hari itu Seiji dan Midori berniat menghilangkan kutukan dengan mendatangi rumahnya Midori tapi terjadi kesalah pahaman antara Maid keluarga Midori dan Seiji yang membuat Seiji langsung kabur dari rumah tersebut.

Tiba-tiba kaka Seiji yang tomboy dan mantan ketua genk bernama Rin Sawamura datang mampir ke rumah Seiji dan mengetahui rahasia tentang Midori, saat di dalam rumah terjadi adegan smack down yang jelas selalu dimenangkan oleh Rin. Semakin hari semakin bertambah yang mengetahui rahasia tentang Midori, dari otaku yang merupakan teman sekelas Seiji yaitu Shuici Takamizama sampai teman masa kecil Midori bernama Kuota Shingyouji. Semakin hari semakin aneh, anak kecil yang menyukai Seiji yaitu Shiroi Tsukihima semakin menjadi-jadi demi mendapatkan hati Seiji. Shiroi pun meminta bantuan kaka Seiji untuk memikat hati Seiji, tapi tak berhasil karena Seiji hanya menyukai orang dewasa yang lebih cantik dan tubuh yang seksi.

Karakter

Seiji Sawamura


 Seiji adalah seorang yang mandiri, hidup sendiri di rumah dikarenakan ditinggal orang tuanya dalam bekerja dan kakanya yang sering pulang pergi dari rumahnya. Seiji merupakan siswa yang tidak terlalu pintar tetapi terkenal dengan keahlian dia dalam berkelahi (baca : preman sekolah) dan "Mad Dog Sawamura Devil Right Hand" (bukan titisan Mad Dog the Raid loh yang katanya pake tangan lebih greget) . Seiji selain seorang preman dia juga jomblo ngenes selama 17 tahun 2 bulan dikarenakan kepopulerannya dia dalam berkelahi membuat gadis-gadis lain takut . Sudah ditolak sebanyak 21 kali #CMIIW . Selama bersama Midori sikap Seiji berubah menjadi lebih manis.

Midori Kasugano

Seorang siswi yang bersekolah di sekolah elite dan ternama yang mempunyai rumah yang luas seperti keluarga kerajaan. Midori juga seperti seorang putri di rumahnya tetapi dia bukan orang yang manja dan bisa mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci dan menjahit, dia juga menjahit pakaian sendiri, saat menjadi tangan kanan Seiji, terhitung sudah ada 2 baju yang dia buat . Menjadi secret admire selama 3 tahun, saat berani menyatakan cintanya di stasiun dan seperti biasa secret admire gak mampu mengungkapkannya. Saat menjadi tangan kanan Seiji, tubuh aslinya mengalami koma dan dibawa ke banyak macam orang pintar, yang menyatakan bahwa jiwa aslinya belum mau kembali ke tubuh aslinya dan sedang berlarian di dunia sana (menjadi tangan kanan Seiji). Sifat Midori menjadi jauh berbeda yang tadinya pemalu, diam dan tak banyak bicara berubah menjadi ceria, selalu senyum, banyak bicara, periang dan meriang. Saat menjadi tangan kanan Seiji dikira sebuah puppet atau boneka tangan oleh Shuici, dan menjadi terkenal karena foto-foto yang diupload ke internet, sampai-sampai boneka berbentuk Midori pun habis saat diadakannya sebuah festival. Saat menjadi tangan kanan Seiji ia merasa senang dan selalu menulis buku diary setelah Seiji tidur tapi ketika jiwa Midori kembali ke tubuh aslinya sifat dia kembali seperti semula dan tak megingat masa-masa bersama Seiji.

Takako Ayase

Ketua kelas Seiji yang sangat sentimen pada Seiji pada awal cerita tetapi setelah ditolong oleh Seiji dari genk yang ingin membawanya untuk bersenang-senang perasaan Takako menjadi suka, meskipun masih menutupi perasaannya dengan sikap sentimen seperti dulu. Selalu mempunyai cara untuk memikat hati Seiji dan hasilnya selalu gagal karena sifat Seiji yang cuek dan menyukai perempuan dewasa, dari mengajak nonton, diajak ke rumahnya sampai di ajak ke toko pakaian renang dan meminta pendapat Seiji yang aslinya hanya untuk memikat dengan memperlihatkan bentuk tubuhnya, jangan ditiru ya para cewek. Ketika diajak jalan bersama oleh teman perempuannya untuk bertemu para lelaki yang salah satunya adalah Seiji, Takako menyembunyikan indentitasnya karena malu tetapi saat itu pula Seiji menyukai Takako versi pemalu. Saat sore hari dan tangan kanan Seiji kembali normal akhirnya Takako berhasil mengungkapkan perasaannya tetapi ditolak karena Seiji saat itu galau karena tidak bersama Midori lagi.

Tsuichi Takamizawa
Otaku teman sekelas Seiji yang bertemu di toko boneka, saat itu Seiji berniat membelikan baju Midori. Saat pertama melihat Midori ia mengira itu boneka tapi semakin lama ia mengetahui bahwa itu manusia asli. Yang membuat Midori menjadi terkenal dengan mengupload foto-foto Midori ke internet dan membuatkan websitenya sendiri . Menjual habis boneka-boneka Midori dan membagi 2 hasilnya ke Seiji.

Rin Sawamura

Kaka dari Seiji yang seperti jalangkung datang tak dijemput dan pulang tak diantar ke rumah Seiji ini merupakan mantan ketua genk motor saat SMA. Kaka tomboy yang sering berkelahi untuk mengambil uang Seiji dan selalu berhasil menang. Sering dikatai Seiji dengan sebutan "Demon! Devil! Milk cow!" ta maksudnya? Rin yang mengajari Seiji kecil untuk melawan orang yang menindasnya, karena hasil didikan Rin lah Seiji menjadi orang seperti itu.
Shiroi Tsukihima

Anak SD yang menyukai Seiji hingga meminta kaka Seiji apa yang disukai Seiji, dari merubah penampilan kaya Cat Girl sampai ingin mandi bersama. Suatu ketika ia ingin menginap di rumah Seiji karena tidak suka dengan ibu tirinya, tapi setelah Seiji mengeluarkan kata-kata bijak akhirnya Shiroi mengerti dan menerima adanya ibu baru.
Kuota Shingyouji

Teman Midori sejak kecil dan juga menyukai Midori sejak kecil. Kuota kaget ketika mendengar kabar bahwa Midori koma, lalu bermimpi ketika Midori koma maka akan datang pangeran yang menciumnya dan Midori sadar kembali. Ia ingat bahwa Midori menyukai Seiji, lalu ia ingin meminta tolong kepada Seiji agar menyembuhkan Midori. Dengan rasa takut karena Seiji terkenal dengan berkelahinya, kahirnya ia memaksakan untuk meminta tolong kepada Seiji. Sadar akan ketidaksalahpahaman antara Seiji dan Maid keluarga Midori akhirnya Seiji memutuskan untuk tidak membantu. Pada akhirnya Kuota mengetahui bahwa Midori menjadi tangan kanan Seiji.

Review
Anime ini pertama gua liat (nonton bareng) tahun 2011 kemarin tapi cuma liat 2 episode dan akhirnya bisa nonton sampe abis di bulan puasa ini (semoga pahala puasa ga berkurang). Anime yang berbau unsur komedi, romantis dan ecchi mengajarkan para jomblo ngenes jangan putus asa buat nembak lawan jenis, kaya si Seiji yang udah 21 kali ditolak tetep berusaha (Ayo semangat cari pacar, jangan jadi forever alone... hehe). Anime ini tentang seoarang pelajar laki-laki yang terkena kutukan tangan kanannya berubah menjadi seorang perempuan yang menyukainya sejak lama, karna kutukan itu kehidupan sehari-harinya jadi berubah, ada aja lucunya. Sebenernya ga banyak sih yang bisa gua omongin , tonton aja sendiri deh ya. Seru kok ! (^-^)v

http://www.anime.web.tr/anime/benzer-karakterler/sayfa/7/
http://www.animevice.com/midori-kasugano/18-16628/
http://s615.photobucket.com/albums/tt234/lovelyanimegirl/Anime/?action=view&current=midorinohibi01.jpg&mediafilter=images
http://lowliet.wordpress.com/2008/11/10/midori-no-hibi/
http://www.animecharactersdatabase.com/character.php?id=29317

9 komentar:

  1. Ah Midori ... udah lama sekali baca manganya tapi belum pernah lihat versi anime ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis bulan puasa aja bang liatnya, nanti pahala bisa ilang

      Hapus
  2. eeh ada ecchinya ya, lebih baik tontonnya malam-malam aja .__.
    ini anime tahun berapaan? dari artworknya sepertinya lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua malah nontonnya siang karna gatau kalo ecchi, kalo ga salah ada 2 adegan yang buka-bukaan .
      iya sih keliatan lama, tahun 2004 keluarnya

      Hapus
  3. gw ga begitu suka sama anime , ya ketika baca komiknya aja gw cuma liat gambarnya doang #pffttt

    BalasHapus
  4. belum pernah nonton nih, tapi ane juga suka anime sperti naruto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini beda sih ceritanya dari Naruto, kalo ini gak tarungnya lebih klasik ga pake apa-apa alias tangan kosong kalo Naruto kan pake cakra haha :D

      Hapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...