Tuesday, July 3, 2012

Manis Pahit di Popcon Asia 2012



Ada yang tau Popcon? Kali ini gua gak akan jawab ngawur dan ngasih tau kalo popcon adalah berondong jagung, tapi Popcon adalah acara Pop Culture Convention terbesar di Asia di mana ada banyak pameran anime, mainan, games, musik dan masih banyak lagi. Ga usah dijelasin panjang-panjang soalnya gua juga gak tau tuh acara apa maklum pertama kali datang ke acara itu .

dari kiri ada Sahil, Ramy dan Fachri
Popcon kali ini diselenggarakan pada tanggal 27 Juni-1 Juli 2012 di Jakarta Convention Center, pasti pada taukan? Kalo gua sih ngga tau, bukan anak gaul. Sekali lagi beruntungnya kalo jadi anak Yamato Club eskul Jejepangan di sekolah gua yang sering rekreasi, ayo murid baru masuk Yamato aja atau pindah ke sekolah gua *promosi, semoga dapet bayaran* . Dan manisnya kalo gua jalan-jalan kaya gini sering dikasih uang jajan yang banyak.

Nah gua hancurin tuh dengan kamekameha silahturahmi ke acara itu hari Jum'at, tanggal 29 Juli 2012. Tumben sebelum berangkat anak Laskar Parung ga rajin datengnya kaya acara kemarin-kemarin, jadi ga perut keisi dengan sempurna. Tak lupa si Anto anak laskar Parung tersebut beli minuman botol biar hemat dan ga beli di sana yang harganya biasanya mahal #GakMauRugi #HematSejakDini . Kalo gua sih hematnya  dengan bawa botol minum sendiri dan bawa bekel #teteup #HematSejakDini #HarusDitiru
Kami berkumpul di terminal trans Citra karna kami berangkatnya naik bis itu soalnya elang dan naganya lagi ngambek gak amu dinaikin, tumben pas dateng gua telat biasanya kan paling rajin kaya pas Jakarta Toys & Comic Fair kemarin. Si Fildza baru dateng aja udah was-was, atm BCA penuh mau beli tiket gak punya duit dengan dermawannya Ramy meminjamkan uangnya dan tumbuhlah rasa cinta dari mereka berdua .

Di bis gua duduk paling belakang karena kalo duduk bertiga pasti ga muat ada si Anto yang badannya besar dan manisnya bis itu sepi, yaudah gua duduk like a boss di pojok belakang, tidur dan tumpahlah seember air dari mulut ( baca : iler , biar lebih sopan ) . Pertamanya gua ga bisa tidur soalnya ada muka Charly ST12 yang pose sok seksi mau makan mie, malah bikin enek kalo ngeliatnya dan dengan jiwa jail atau kriminalnya si Anto dia pun mencoret muka Chraly agar lebih seksi dengan tambahan kumis. Gua juga dengan jiwa yang gak mau ketinggalan kejadian itu langsung mengabadikan dengan foto seperti ini >>
jangan ditiru, boleh dilakukan
Sesampainya di tujuan gua masih tidur, untung gua dibangunin kalo ngga bisa bablas kemana nanti, gua bakal tersesat di Jakarta. Udah nyampe daerah JCC tetep aja masih bingung, mana pintu masuknya . Eh ada mas-mas lewat dan kita pun melakukan pelanggaran lagi, naikkin pagar daripada bingung masuk lewat mana. Kalo udah kepepet bisa ditiru kok, look this >>

Udah nyampe JCC tetep aja bingung pintu masuknya mana? Itu ? Ono ? Di lubang hidung lu? Lagi-lagi Ramy melakukan tindakan yang menggegerkan, dia buka baju agar orang-orang pada ngerubungi dia kaya lalet ngerubungi kotoran, eh bukan gitu dia nanya sama satpam dan akhirnya ketemu lah pintu masuk. Di depan pintu masuk kita harus bayar, lagi-lagi si Fildza ga ada duit adanya ATM sekarang giliran gua yang harus dermawan *jeng jeng jeng* gua pinjemin Rp.10000 sesuai HTM ( harga tiket masuk ) semoga gua inget minjemin dia karna sampe sekarang belum dibalikkin , ingetin gua ya ;) .

Depan pintu masuk kami bertemu seorang lelaki homoseksual, dia udah nunggu kami daritadi ternyata, oh god why ? Dari sisi lain itu temen juga sih, temen yang dicap homo sepertinya. Sudahlah gua gak nyebutin identitas dia lagipula biar dituntut karena mencemarkan nama yang emang udah kotor #HilapNgetiknya

Abis kelilingi tuh tempat yang ada di bawah ternyata ga ada apa-apa cuma ada cowo-cowo layaknya gembel pada duduk di bawah, pahitnya mau nilep pedang tapi ga ada yang jualan eh malah ketemu cowo-cowo ngantri beli poster JKT48, akhirnya kami balik lagi ke atas dan foto-foto biar orang pada tau kalo pernah ke popcon .


widiw pada pake lipstick, menor euy. pose gua ga ada yang bener ya -_-


Dari sekian foto di atas, gua menyimpulkan pose gua ga ada yang bener emang, nasibmu nak terima saja, padahal masih ada banyak foto aneh lagi tapi kalo diupload takut kalian mual ngeliatnya. Pas lagi foto gua menemukan seonggok keturunan Belanda yang terbawa ombak tersesat di popcon *menurut dia sih gitu* . Dia anak Kancut Keblenger juga ternyata, si Fachri yang ketinggiannya tubuhnya menggegerkan kaum chatango, anak yang berumur 14 tahun itu sudah mempunyai tinggi 170an sementara gua yang umur 15 menuju 16 baru 160an *pundung -_-* .

Yang ngajak Fachri ke Popcon sih gua, sengaja biar gua tau wujud tingginya yang dibanggain itu. Udah ketemu Fachri akhirnya kami ke karpet merah, bayangin ada karpet merah coy tapi rasanya pas nginjek itu biasa aja sih.
karpet merah? biasa aja
Manisnya ternyata di atas masih ada banyak tempat lagi, ada banyak booth-booth, ada yang gua inginkan pula yaitu souvenir pedang. Mau gua ambil tapi pahitnya rencana gua udah ketauan sama yang lain dan gak jadi ngambil #Sadar . Di sana ada zombie petani nyasar, pahlawan yang namanya hebring Hebring dan banyak bank-bank lain karena acara ini disponsori oleh banyak bank. Gua gak dapet apa-apa sih dari booth-booth yang ada gua cuma jeprat-jepret aja .


sejak kapan spiderman keteknya jaring?


zombie petani nyasar

tangan jail siap beraksi

pedangnya ga bisa dibuka sama tangan Fachri, mungkin belum cebok di rumah

Muter-muter tuh tempat si Ramy ngeliat tiket dan baca "kumpulkan 8 stempel bank dan dapatkan permainan gratis di game station Merak 1" dengan jiwa gratisnya dia langsung semangat dan nyamperin bank-bank buat minta stempel. Bank pertama ga ada stempel, bank kedua juga ga dapet stempel malahan si Ramy dapet boneka . Kebetulan di bank itu ada free charging, ngeliat kata gratis ya gak usah malu-malu lagi gua langsung colokkin tuh handphone .
HP gua sedang menikmati aliran listrik gratisan
mau nanya atau godain SPG nih??
Lanjut dari sini hasilnya sama semua bank ga ada yang bawa stempel, kita diPHPin sama panitia, alhasil kami langsung menuju ke bawah dan ke ruang Merak 1 itu yang katanya ada game gratis. Dan ternyata pas buka pintu itu dengan semangatnya malah cuma ada ruangan kosong dan sekali lagi kita diPHPin panitia, ruang games itu malah ada di ruang Merak 2 dan isinya cuma PC berjejer kaya warnet.

Kasihan Ramy yang malang itu menghabiskan harga dirinya hanya untuk stempel dan game gratis sampe-sampe sama mba-mba SPGnya dibilang kasihan juga. Udah muter-muter ga dapet gratisan, diPHPin, laper pula, ga ada ayng mau beli makanan disitu karena harganya pada mahal. Yang jualan minuman pun gak ada, beruntung gua bawa botol minuman gua gak jadi dehidrasi dan mati dalam keadaan haus. Gua niatnya mau makan karena emang gua udah bawa bekel dari rumah, temen udah gua ajakin beli makanan tapi gak ada yang mau, sekali lagi karena harganya.

Sampe-sampe kami nyasar ke tempat booth yang ada barang bangunan, ada seng, lampu . Itu acara lain bos, beruntungnya tiket acara itu Rp.200000 dan kami masuk dengan cara kesasar, lumayanlah bisa merasakan tempat yang HTMnya 200 ribu. Udah deh jadinya gak ada yang mau beli makanan, gua mau makan tapi gak enak sama yang lain masa iya gua makan sendirian, gua kan berjiwa solidaritas yang tinggi 8) .

Ternyata JKT48 udah mau mulai, yang lain pada lari dan ternyata pas pintu masuknya malah antrian panjang yang dihuni oleh para cowo yang sebagian mungkin pedofil ( gua gak termasuk ) . Karena kelaperan akhirnya gua memantapkan hati untuk beli keripik pisang yang harganya naujubile, 20 ribu bos. Tapi dengan keripik itu kami ( Gua, Ramy dan Fachri ) selamat, nyawa perut kami bergantung akan keripik itu. Manisnya lagi kami malah ketemu anggota JKT, kalo gak sih ada Nabilah. Si Fachri langsung kesenengan ngeliat dia. Entah gua yang salah beli keripik pisang atau ngga, pas gua dateng anggota JKT48 itu langsung udahan tampil di tempat zombie nyasar tersebut. Gua ngga fokus sama muka mereka tapi malah fokus makan, perut beneran laper Ramy dan Fachri juga, mereka ngerecokin gua makan dengan pegelnya mulut untuk ngunyah mulu.

Rombongan kami udah sampe depan tapi kami malah nyangkut lagi di booth bank yang nyediain main angry bird space gratis di iPad. Si Fachri yang tangannya udah bawa pisang  tersebut ikutan dengan susah payah karena de level 20an ke atas dia kalah mulu. Dengan liciknya Fachri pindahin ke level 10 ke bawah trus dapet mug gratis deh. iPad yang tadi Fachri pake mungkin kalo dijual lagi bakal jatoh harganya, bayangin iPad bau pisang ada yang mau beli kah? Dia telah menodai layar iPad tersebut.

Nah yang ditunggu kami pun masuk ke ruangan JKT48 akan tampil, gua duduk paling belakang sambil ngunyah keripik pisang, gua masih laper bos. Dan para cowok-cowok pedofil pun tambah berisik. Nih buktinya kalo gua liat JKT48 ngelive, maaf kualitas kameranya jelek amklum dari HP.

wow, ada hitam-hitam

                


Videonya satu aja yah, lama banget nguploadnya, daritadi blog gua juga eror, gatau kenapa ga bisa ngesave katanya. Nah setelah foto ada acara handshake tuh sama anggota JKT tapi sayang bayarnya mahal harus 200 ribu, gila kan cuma handshake doang. Mending salaman sama bapak kepala sekolah aja, siapa tau dikasih duit kan.

Akhirnya kami pulang tuh dengan keadaan ngefans sama JKT48 . Di jalan mau keluar kami ketemu sama anggota Kancut Keblenger yang lain, yaitu Della. Dan akhirnya kami foto-foto deh .

dari kiri itu Anto, Ramy, Fachri, Sahil dan Della. Foto kami udah kaya pagar betis di bola kan? lihat tangannya sesuai pose di bola.

Sekian deh, kami pulang dengan selamat dan jadi ngefans sama JKT48, dan terimakasih buat Anto yang mau gua tebengin dan pulang larut malem, kasian rumahnya jauh. Thanks bro !

Gua pulang jam 10 dan tidur dalam keadaan penuh daki karena ga mandi. 

Ada yang ke popcon juga? gimana sih manis pahitnya? share dong , berbagilah !

2 comments:

  1. AnonymousJuly 05, 2012

    wah ada yang cozplay jadi zombie farmer hahaha
    sangar,
    coba di Sidoarjo ada event kayak ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga satu-satunya cosplay yang ada, gua liat zombienya malah garukin pantat masa -_-
      hahaha coba aja ubek-ubek , siapa tau ketemu event keren . Kan sekarang liburan bisa main ke Jakarta kali-kali

      Delete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.