Sunday, June 24, 2012

Tips Liburan Pendek Sehemat-hematnya

Yap gua ngepost di Minggu pagi liburan ini setelah abis olahraga dan setelah olahraga kita juga harus cooling down dan ini salah satu cara gua, ayo dong kalian juga pagi-pagi harus olahraga jangan pada nungging di kamar, memproduksi iler ataupun liat acara musik pagi-pagi lewat tv atau langsung ngibrit ke tkp karna ada korban pembunuhan berantai artis idolanya .

Gua sempet mikir di pagi hari entah otak gua jalan apa nggak nih digunain mikir.  Apakah para penonton itu udah pada mandi apa belum, kalo belum kasihan yang disamping mereka yang udah mandi pasti bakal kabur dan hanya tersisa penonton yang belum mandi dan masih ada bekas ilernya, ihh jijik geeellaaa... Dan gua juga mikir kalo artisnya juga kalau belum mandi, karna dari cerita temen gua di semenjak jadi bintang di daerahnya dia jadi jarang mandi. Meskipun belum mandi juga dia kelihatan putih ya emang kulitnya putih sih ga keliatan ada dakinya. Bayangin kalo kalian ngeliat penyanyi di acara musik pagi tapi belum mandi, kalian udah cape-cape ngeliat eh malah dihibur sama artis yang belum mandi, ga ngehargai kan . Jadi, sebelum dateng ke acara itu lebih baik kita tanya mereka, udah pada mandi belom???



Sedikit intermezo tadi, gua udah pembagian rapot dan saatnya liburan . Ga ada rencana buat liburan? Mau liburan tapi takut duit habis? Nih gua kasih tips liburan biar kita ga ngeluarin uang banyak dan bisa hemat seperti sehemat-hematnya kalian ngupil dan cuma ngambil sedikit-sedikit .


1. Nyari Wangsit

Yang mau dapet hoki kalian bisa tuh melewati gunung dan menyebrangi lautan dengan jalan lalu bertapa dan menunggu datangnya wangsit . Tapi hati-hati aja kalo yang mau nyari wangsit di gunung-gunung atau alam liar lainnya karena siapa tau pas kalian lagi bertapa digangguin tomcat atau hantu-hantu yang usil, hiii bukannya dapet wangsit malah dapet cubitan tomcat atau gebetan baru yaitu hantu. Bagi yang penakut kaya gua mending jangan diikutin cara ini takutnya digangguin hantu.

Emang hemat ya? kan kita mesti ke gunung pasti harus pake ongkos mahal . Gampang kalian numpang di truk-truk aja kan biasanya pada ngarah ke gunung kan pasti kalian bakal dapet kecapean bukan wangsit . Kalo mau yang lebih hemat lagi dengan cara nyari wangsit di jamban, ga di jamban juga gak apa-apa di kebon juga bisa, siapa tau pas lagi jongkok wangsit dateng .

2. Belajar

Nah karena habis pembagian rapot nih sekolah gua, trus pas kalian ngeliat rapot sendiri langsung berbusa . Setelah busa keluar yang dari mulut, hidung, kuping sudah habis kalian bertekad untuk membalas atas penghinaan yang diterima di rapot . Nah gunakan waktu liburan pendek ini untuk belajar sebaik mungkin, supaya nanti pas kelas ujian kelas 11 kalian udah bakal bener siap dan gak pingsan di tempat karena ngeliat soal yang susah.


Nah contoh betapa takutnya dia saat melihat rapot sendiri sampai-sampai mau membalas dendam. Untung dia kuat jadi ga keluar busa di mulutnya.

3. Ngerem di Kamar

Kalo cara yang ini dianjurkan bagi para jomblo karena takut kalau main ke luar rumah yang niatnya ngabisin duit trus ketemu pasang muda-mudi yang mesra berpacaran . Pasti kalian langsung berniat balik lagi ke rumah dan ngerem di kamar karena terlalu berbahaya di luar sana saat liburan menjelang siapa tau menghasilkan telur dan digoreng deh *pttoookkk ptookkk* . Dan bisa juga pas kalian nyampe rumah langsung ngemil obat nyamuk bakar karena terlalu pedih ngeliat pasangan yang bermesraan. Beberapa menit menit kemudian kalian akan kejang-kejang, mulut berbusa dan ga ada orang yang tau kalau ada jomblo yang meninggal di kamarnya .

Lebih baik di kamar saja siapa tau nanti ada tamu cewe cantik yang akan menagih hutang karena batas waktunya udah habis *langsung mati* .

4. Main ke Rumah Teman

Bagi yang punya teman banyak apalagi yang kaya-kaya dan pas sekolah kalian deketin biar akrab karena kalian akan memanfaatkannya saat liburan . Tapi yang kalian deketin juga jangan yang pelit ya, coba pas lagi sekolah lu main ke rumahnya, cek apakah orang tuanya baik trus ngasih makanan dan ada mainan apa aja. Nah kalo udah akrab kan dia jadi pengen ngajakin lu buat nemenin maen dan inilah yang namanya panen, panen saat liburan .

Kalo mau main rame-rame kalian ngusulin main  ke rumah teman aja, jangan lupa ngusul ke rumah teman yang banyak makanan ya . 

                                            klik untuk memperbesar

5. Nginep

Ini lanjutan dari fase main ke rumah teman. Kalo kalian sering main pasti si dia bakal ga kuat kalo pisah sama kalian ( bukan pacaran loh ) nah akhirnya mumpung liburan berpikir untuk mengajak kalian. Nah tanpa membuang kesempatan mending kalian terima aja, apalagi dia baik, di rumahnya banyak makanan dan mainan. Pasti kalian bakal betah kalo tinggal sekamar asal jangan dilanjutkan ke pelaminan aja ya karena ini .

Bisa aja kalian diajakin nginep karena temen kalian keluarganya lagi pergi ke luar kota . Nah gua juga pernah nih ngalamin ini, enak loh kalian bisa makan gratis apalagi di rumah cuma anak muda kaya kita jadi bisa bebas ngapain asal jangan pesta ngobok-ngobok jamban aja ya.

6. Mampir ke Hotspot Wifi

Ga bisa dibilang mampir sih, tapi maen di tempat itu . Contoh gua sebelum pembagian rapot kemarin gua kan masuk terus ke sekolah demi mendapat uang jajan dan juga di sekolah gua ada hotspot wifi . Karena udah ga belajar dan bebas masuk atau ngga, gua manfaatin aja tuh buat ke masjid ( hotspot wifi ) pagi-pagi meskipun masih sepi cuek aja mending langsung buka laptop trus menikamti wifi gratis sendirian, betapa nikmatnya . 
Gak tau udah berapa gua download video dan lagu, kalo dijumlahin lebih dari 50an lah. Nah kalo misal di tempat makan umum ada hotspot wifi kalian mendekat aja kesitu, kalo ditanya mau mesen apa jawab aja ngga mas/mba. Kalo gengsi mending beli makanan/minumah yang paling murah aja, kalau mau sih bawa makanan/minuman sendiri dan kalian tinggal mesen aja tuh yang paling murah sembari menemani makanan/minuman yang kalian bawa. Kalo udah betah kalian lamain aja disitu sampe puas .

7. Jadi super duper banci kuis

Nah kalo kalian sehari-harinya udah jadi banci kuis, saatnya kalian liburan berevolusi menjadi super duper banci kuis. Hadiahnya apa kalau kalian suka ikutin aja kuis itu, kalo kuisnya suruh nyari koin di tumpukan jamban tapi hadiahnya kalian suka udah ikutin aja kuis itu yang penting kalian suka kan, lakukan apa yang kalian ingin lakukan, ikuti hatimu.

Gua juga baru tadi malem jadi banci kuis, namanya pemula ya gua ga dapet hadiahnya . Hanya sebuah awal, gak apa-apa jangan putus asa. Di twitter kan biasanya banyak tuh akun-akun yang ngadain kuis, cari aja. Kalo dapet ya Alhamdulillah dan jangan lupa ngirimin pulsa ke gua .

UPDATE buat poin ke-7 : Dengan iseng-iseng gua bisa menang lomba gombal dengan tema hantu, padahal aslinya ga bisa ngegombal #maksa.

8. Ngeblog


Semangat ayoo, bagi para blogger kita ngeblog terus apalagi pas liburan gini waktunya perbanyak posting yang menarik, benerin tampilan blog kalian dan ikut lomba-lomba yang berhadiah wow. Ini juga kelanjutan dari tips 6 dan 7, berhubung modem kalian lagi lemot atau belum diisi mending nyari hotspot wifi trus jadi banci lomba blog deh, asal kalian kreatif dan bikin postingan menarik insyaAllah bakal menang kalau Tuhan menakdirkan begitu haha, entah kenapa gua gitu padahal gua ga ditabok sorban pak haji jadi bener kaya gitu haha . Kalo kalian bingung mau bikin tema apa, ke jamban deh siapa tau dapet inspirasi .

Siapa tau aja pas ngikut lomba kalian bisa menang, bukannya hemat lagi liburan tapi malah dapet kejutan saat liburan jadi ga perlu hemat lagi deh .

Udah deh yah tipsnya, entah kenapa gua jadi dapet ide postingan begini mungkin karna tadi malem abis jongkok di jamban kesayangan. Mohon maaf apabila ada yang tersungging atas postingan ini, bercanda yaa kalo kalian ga merasa ngapain tersungging trus marah .

Ada yang punya tips laen? share dong di kolom komentar, berbagilah !

sumber gambar :

26 comments:

  1. hahaiiiiiii,.,,..
    tips y asyik tuch, tdak mngeluarkan bnyak biaya untuk liburan,,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang sengaja udah dipikirin tips yang enak dan hemat apa aja :D

      Delete
  2. Hanz TenSevenJune 24, 2012

    itu yang ke 6 si penulis banget,liburan nge jebol pager sekolah dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah, manfaatkan fasilitas yang ada dong :D sepuasnya !

      Delete
  3. kalo bisa tips nya bukan menghemat tapi menghasilkan duit.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ntar, tapi pasti ngawur tipsnya . Maklum belum pernah kerja kalo liburan jadi gatau enaknya kerja apa pas liburan

      Delete
  4. tips yang menghibur..
    nice.. semangat ngeblog..

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, salim super dari saya :D

      Delete
  5. setelah tgl 8 aku akan kasih tipsnya. aku mau liburan soalnya :)

    btw, aku ada award untuk kamu nih...
    Thanks masukannya ya...

    http://riuisme.blogspot.com/2012/07/thank-you-sebuah-penghargaan-untuk.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips apa ya? tips liburan menghasilkan duit?

      Wah, terimakasih ya awardnya :D

      Delete
  6. iya, emang selama liburan ini gue gak punya duit dan alhasil gue ngerem dikamar (bertelor kali), blogwalking, dan apapun itu yang gak ngabisin uang. nice post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah bertelor bilang yaa, haha
      terimakasih ! :)

      Delete
  7. wah itu tipsnya saya bgt coba coba kuis garagara gak punya uang buat liburan -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga tips liburan hemat bin medit

      Delete
  8. Replies
    1. itu lagi iseng aja makanya belajar :P

      Delete
    2. Pas lagi iseng aja belajar, kalo lagi serius mah ga perlu belajar

      Delete
  9. hari minggu 24 des.... ane gajian tuh, jadi bisa foya-foa kwkwkw

    ane tiap malam selalu ngeblog, cari info tentang blog,,, dari no 8 pindah ke no 7,,, hahaha

    salam kenal ya, salam kawancut, ane jadi member ke 23 nih, kalo berkenan folbek yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih salut tiap malam ngeblog, susah juga ya kalo ngeblog mulu, kadang pindah ke twitter sekalinya pindah malah ketagihan hehehe :D

      Delete
  10. Setuju sama tips liburannya hehe

    ReplyDelete
  11. hhaha .. gile nih post lucu banget..
    gue setuju aja, kita balas nanti waktu ujian taun depan. gue juga gak terima atas penghinaan rapot smester ini. masa gue di turunin paksa 4 peringkat dari sebelumnya -__-

    tapi gue ogah ah ikut kuis di jamban, biarpun hadiahnya yg paling gue suka.

    Oh ya, kalau berkenan follow blog gue sob, tadi gue udah follow blog lu..
    Visit :
    nafarinm.blogspot.com
    Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wi terimakasih :D
      itu mah bukan penghinaan ya kamunya aja yang kurang maksimal belajar. semangat '-')9
      itu mah pilihan mau ikut kuis jamban atau ngga heheheh

      Delete
  12. Tipsnya banyak juga ya. Tapi ada yg ngaco ya, masa harus nyari wangsit ke gunung -_-

    Tips buat jomblonya jleb banget -_-

    Btw ini blognya genre personal kan? Kenapa engga gabung aja sama komunitas Blogger Energy? Dijamin yg komen bakal lebih banyak. Liat aja blog aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau ngasih tips emang harus banyak, biar bisa dicoba satu persatu. pas lagi nyoba eh gataunya liburannya udahan, jadi ga kerasa kan. Nyari wangsit itu yang paling susah, dicoba terakhir gapapa :))

      aku udah gabung sama Komunitas Blogger Kreatif Kancut Keblenger '-')9

      Delete
  13. Setuju gue sama semuanya... Daripada liburan diabisin buat ngeluh2 grgr dirumah doang mending cari kegiatan yegak. Nah kalo lo ditanya liburan kemana aja dan dirumah doang, ini jawabannya: http://hendrifahrezi.blogspot.com/2013/12/alasan-yang-bisa-lo-pake-ketika-liburan_26.html?m=1

    ReplyDelete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.