Sabtu, 09 September 2017

Jadi Gini Rasanya 2 Tahun

Jadi gini rasanya gak ngeblog selama setahun-duatahun dan mulai ngeblog lagi
Jadi gini rasanya jadi anak kuliahan setelah setahun penasaran mencoba masuk dunia perkuliahan
Jadi gini rasanya jadi mahasiswa arsitektur yang katanya sleep is for the weak

2 tahun dengan tidak mengupdate blog rasanya biasa aja, tapi 2 tahun tidak menulis cerita beda lagi rasanya. Keinginan menulis cerita sebenarnya masih ada tapi cerita dalam hal yang benar-benar pribadi dan itu tidak ditulis diceritakan di sini. Selama 2 tahun tidak bercerita lagi di blog banyak sekali perbedaanya. Dimulai dari gaya bercerita, penggunaan kata ganti orang aku, saya atau pun gua mulai terasa lebih enak menggunakan kata aku, padahal dulunya sering menggunakan gua. Ini efek kuliah di perantauan yang masih menggunakan kata baku untuk penyebutan orang pertama. Masih banyak yang ingin diceritakan tapi bingung memilih apa yang harus didahulukan.

Berawal dari postingan ini akan menjadi sebuah awalan. Gaya bahasa yang berbeda, isi postingan yang berbeda, yang tetap sama ialah saya sendiri yang masih sendiri. Esok nanti sepertinya akan sama, tak banyak tulisan, sekedar yang terlintas dipikiran yang diceritakan. Tak padat dan memanjang seperti postingan kala dulu. Sekian, lanjut nanti, jika ingin. Jika ingat juga.

Rabu, 25 Februari 2015

Barakamon [Anime Review]


Dunia kaligrafi, di mana kebanyakan orang menganggapnya sesuatu yang biasa dan dianggap membosankan untuk ditelusuri. Tetapi, Barakamon justru mengambil tema dasar tentang kaligrafi. Seorang kaligrafer bernama Handa Seishuu yang 'ditendang' ayahnya ke sebuah pulau yang jauh dari kesibukkan kota. Dapatkah seorang kaligrafer berjuang bertahan hidup di sebuah pulau? Apa saja yang ia dapatkan dari pulau tersebut?

Sabtu, 31 Januari 2015

Ganti Titel Pengangguran #1Day1Dream


Sebelumnya impian ini udah gua ketik di hari pertama lomba dan sekarang disuruh memilih impian mana lagi yang akan diwujudkan pada tahun 2015. Ganti titel pengangguran. Gampangnya begitu, tapi lebih dari itu gua sebenarnya ingin menjadi siswa PTN. Meskipun ditanya bosan atau tidak menjadi pengangguran gua akan menjawab tidak, karena gua sungguh menikmati waktu luang yang sangat banyak dan berharga ini. Bisa males-malesan selama seminggu, gak cuman sehari. Yeah!

Jumat, 30 Januari 2015

Alien yang Akan Menguasai Dunia #1Day1Dream

Gua mengenal dia sebagai seorang manusia ketika di sekolah, seorang manusia yang 1 tahun lebih cepat masuk ke SMA daripada gua. Lama-kelamaan akhirnya gua tau kalo dia itu sebenarnya adalah alien, orang di sekitarnya bilang begitu, efek alis dia yang menyambung juga mungkin jadi dibilang alien. 


Kamis, 29 Januari 2015

Berjuang! Lebih Dari Seperjuangan #1Day1Dream


Sebut saja Tama, lagi-lagi nama sedikit disamarkan karena diambil dari cuilan nama panjangnya.Sama seperti Jaya di blogpost Berjuang! Seperjuangan, Tama juga sama otomatis menjadi pengangguran sementara dan sedang berjuang. Bedanya dengan Jaya, Tama adalah teman sekolah gua sedari SMP dan berbeda sekolah ketika SMA. Kita bertiga adalah orang-orang yang gagal ujian SBMPTN. Karena itu kami berkoalisi untuk membentuk kelompok belajar yang kuat #halah
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...